Sukses


25 Kata-Kata Inspirasi dari Khabib Nurmagomedov, Petarung Bebas Muslim Paling Ditakuti

Bola.com, Jakarta - Khabib Nurmagomedov adalah seniman bela diri campuran profesional asal Rusia. Dirinya dijuluki Mata Elang karena kemampuannya yang luar biasa.

Namanya mulai naik daun ketika bertarung dengan Conor McGregor untuk mempertahankan juara UFC 2018.

kemampuan Khabib Nurmagomedov tak lepas dari bimbingan sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, yang merupakan eks militer Uni Soviet dan menghasilkan banyak prestasi bela diri.

Di usia sembilan tahun, Khabib Nurmagomedov pernah dilatih bergulat dengan seekor beruang. Pegulat Mixed Martial Art (MMA) ini lahir pada 20 September 1988 di desa Sildi Distrik Tsumadinsky, Dagestan, Rusia.

Menurut statistik, Khabib Nurmagomedov berhasil mengukir rekor fantastis 28-0 MMA. Sedangkan dalam duel sebagai pemain UFC, ia mempunyai rekor 12-0. Rekor tersebut membuat ia adalah pemegang rekor tak terkalahkan terpanjang di MMA profesional.

Pemilik postur 178 cm tersebut bahkan menjadi petarung muslim pertama yang berhasil menjadi juara dunia UFC. Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai muslim yang taat dan dia bangga dengan asal usulnya.

Ciri khas topi papakha yang sering dikenakan menjadi satu di antara cara Khabib Nurmagomedov mengekspresikan kebanggaan dan pengabdiannya pada tradisi suku Avar.

Khabib Nurmagomedov juga penggemar klub sepak bola Anzhi Makhachkala dan Real Madrid serta timnas sepak bola Rusia.

Berikut beberapa kata-kata inspirasi dari Khabib Nurmagomedov yang memberikan suntikan semangat, dirangkum dari Awaken the Greatness Within dan Brainy Quote, Selasa (21/7/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Inspirasi Khabib Nurmagomedov

1. "Saya tidak tahu banyak tentang politik. Saya seorang atlet profesional."

2. "Saya hanya memikirkan diri sendiri."

3. "Saya tidak berjuang demi uang. Saya memperjuangkan warisan saya. Saya berjuang untuk sejarah. Saya berjuang untuk orang-orang saya."

4. "Saya tahu Amerika sangat menyenangkan dan orang-orangnya baik. Saya seorang atlet profesional. Saya datang ke sini. Saya tidak pernah memiliki masalah dengan seseorang tentang agama saya, tentang nama saya. Saya senang."

5. "Saya berlatih, makan, tidur, dan ulangi."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Inspirasi Khabib Nurmagomedov

6. "Saya merasa saya mewakili negara saya: tidak hanya negara saya tetapi semua negara bekas Uni Sovyet karena saya memiliki basis penggemar yang sangat besar di sini, dan saya memiliki lebih dari satu miliar penggemar Muslim. Saya merasa saya mewakili orang-orang ini di seluruh dunia. Penggemar saya. Ini memberi saya energi yang sangat baik. Ketika saya pergi ke ring, saya memikirkan orang-orang ini. "

7. "Gaya saya tidak seperti orang lain. Saya bukan pegulat biasa."

8. "Orang-orang ini berbicara ketika saya terluka, tetapi ketika saya sehat, di mana orang-orang ini? Tony atau Conor, itu tidak masalah. Atau mungkin mereka akan saling bertarung? Itu tidak masalah."

9. "Saya tidak pernah memiliki masalah dengan penurunan berat badan. Musuh nomor satu saya ialah cedera, karena saya berlatih sangat keras."

10. "Saya dari Dagestan, saya lahir di Dagestan, dan Dagestan adalah level yang berbeda untuk orang-orang yang menjalani kehidupan yang sulit, orang-orang yang tinggal di pegunungan."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Inspirasi Khabib Nurmagomedov

11. "Saya kira saya bukan orang jahat dari Dagestan. Saya pikir saya orang baik dari Dagestan. Tapi, untuk lawan saya, pasti, saya orang jahat karena ketika saya pergi ke ring setiap saat, saya menghancurkan lawan saya."

12. "Saya tidak memikirkan, 'Oh, akhirnya saya mendapatkan rasa hormat saya', karena saya tidak peduli tentang itu."

13. "Saya memiliki pekerjaan terhebat di dunia. Saya mendapatkan banyak uang dengan mengalahkan orang-orang dan saya sangat pandai."

14. "Panjatlah gunung agar kamu bisa melihat dunia, bukan supaya dunia bisa melihatmu."

15. "Anda harus memukul keras untuk KO, dan untuk mengalahkan saya, Anda harus menjatuhkan saya."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Inspirasi Khabib Nurmagomedov

16. "Saya tahu ini bukan sisi terbaik saya. Anda tahu ini bukan sisi terbaik saya, Anda tahu saya manusia."

17. "Beri saya istirahat 30 menit, sedikit minum air. Beri saya 30 menit, dan saya bisa bertarung dengan siapa pun."

18. "Elang tidak tinggal di kandang."

19. "Saya butuh delapan minggu, berlatih keras, satu minggu terakhir buat berat badan, dan pergi bertempur. Karena ketika saya pergi berperang, saya harus tahu saya siap atau tidak."

20. "Mereka tidak tahu seberapa kuat iman saya kepada Allah. Mereka memenangkan sabuk, saya memenangkan hati."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Inspirasi Khabib Nurmagomedov

21. "Alhamdulillah (Segala puji bagi Allah).

22. "Ketika Allah bersamamu tidak ada yang bisa mengalahkanmu, kamu harus percaya ini."

23. "Jujur saja, ini lebih dari sekadar mempertahankan gelar. Bagi saya, ini pribadi. Jujur, bagi saya itu personal. Tentu saja, ini adalah pertarungan terbesar dalam sejarah UFC, dan kami akan memecahkan rekor ini. Bagi saya, ini personal."

24. "Saya tidak pernah berjuang demi uang, tetapi setiap orang berbeda."

25. "Saya peduli dengan warisan saya."

 

Sumber: Awaken the Greatness Within, Brainy Quote

Video Populer

Foto Populer