Sukses


30 Kata-kata Bersyukur atas Nikmat Allah, Menyejukkan Hati

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bersyukur atas nikmat Allah bisa menjadi perenungan selalu menyukuri segala sesuatu. Dengan selalu bersyukur, bisa membuatmu merasa lebih tenang dan bahagia.

BACA JUGA: Kumpulan Kata-Kata Bijak Tentang Bersyukur Yang Menyejukkan Hati

Nikmat yang diberikan Allah sejak kita lahir sampai sekarang tentu sudah begitu banyak. Bahkan, bisa dikatakan mustahil bisa menghitung setiap nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita.

Itulah mengapa, kita hanya cukup mensyukuri setiap nikmat yang diberikan Allah. Yap, Segala bentuk nikmat yang diberikan Allah SWT tentunya wajib disyukuri.

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan syukur kepada Allah, baik dengan perbuatan maupun ucapan.

Ada banyak kata-kata bersyukur atas nikmat Allah yang bisa kamu jadi referensi saat mengucapkan syukur. Selalu bersyukur akan membuat hidup terasa lebih tenang dan bahagia.

Berikut ini kumpulan kata-kata bersyukur atas nikmat Allah, seperti dikutip dari laman Status Kita dan PosKata, Selasa (22/9/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bersyukur atas Nikmat Allah

1. "Ya Allah, aku berterima kasih dan bersyukur kepada-Mu sebab telah diberi tempat yang indah di sekeliling orang-orang yang menyayangi dan mendukung diriku.

2. "Ya Allah, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada-Mu atas kesempatan untukku melihat dunia yang indah ini lebih lama."

3. "Aku bersyukur karena Allah telah memberiku begitu banyak anugerah. Semuanya terbukti dari banyaknya kesempatan berbuat baik yang datang berkali-kali kepadaku.

4. "Terima kasih, Ya Allah, Engkau masih membangunkanku pagi ini. Terima kasih atas napas dan udara yang masih bisa kuhirup, terima kasih untuk semuanya.

5. "Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah. Apa pun yang Engkau berikan kepadaku, itu adalah yang terbaik. Jika bukan untuk hari ini, aku yakin pasti untuk masa yang akan datang.

6. "Ya Rabbi, terima kasih atas nikmat-Mu hari ini. Jadikanlah hamba selalu berada di antara orang-orang yang bersyukur kepada-Mu dalam situasi apa pun dan di mana pun.

7. "Ya Allah, jadikanlah hamba seseorang yang ikhlas dan selalu bersyukur atas semua yang telah Engkau berikan dan jauhkanlah hati hamba dari rasa iri dan dengki.

8. "Hamba ucapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada-Mu, Ya Allah. Jadikanlah hamba orang yang bukan hanya berdoa ketika terluka, tetapi juga orang yang akan selalu bersama-Mu saat sedang bahagia.

9. "Ya Allah, terima kasih atas segala nikmat yang masih Engkau berikan hingga saat ini. Semoga aku tak pernah lupa untuk senantiasa mensyukurinya.

10. "Alhamdulillah. Hidupku memang tidak sempurna, tetapi aku selalu bersyukur atas apa yang aku miliki karena semua itu juga pemberian dari Tuhan.

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bersyukur atas Nikmat Allah

11. "Ya Allah, terima kasih atas segala berkah yang telah Engkau berikan kepadaku. Lindungilah aku dari segala perilaku buruk orang lain. Amin.

12. "Aku selalu bersyukur pada Allah karena masih dapat menikmati udara dan hangatnya mentari pagi. Terima kasih, Ya Rabb, semoga aku menjadi hamba yang selalu bersujud kepada-Mu.

13. "Ya Allah, berilah aku kebahagiaan yang cukup untuk membuatku tersenyum, kebahagiaan yang mampu membuatku selalu bersyukur kepada-Mu.

14. "Ya Allah, terima kasih atas kesempatan yang Engkau berikan sehingga aku bisa melihat dunia ini lebih lama.

15. "Ya Rabb, rasa syukur yang tak terhingga kuucapkan atas setiap kesempatan baik yang telah Engkau berikan.

16. "Mengucap syukur dan bersabar adalah rem untuk memperlambat ketinggian hati, kecepatan lupa diri, dan kelebihan ambisi."

17. "Bahagialah secukupnya, sedih seperlunya, mencintai sewajarnya, membenci sekadarnya, dan bersyukurlah sebanyak-banyaknya."

18. "Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat. Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga."

19. "Mulai sekarang, berhentilah selalu mengeluh, syukuri segala yang Anda dapatkan dan miliki karena keluhan itu tidak berguna, hanya akan membuat orang lain bosan dan tidak akan menyelesaikan masalah apa pun."

20. "Aku tidak berharap untuk menjadi yang sempurna karena aku ingin melengkapinya dengan kekurangaku.

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bersyukur atas Nikmat Allah

21. "Jangan pernah menunggu sukses baru bersyukur, tapi bersyukurlah maka sukses akan menghampirimu.

22. "Alhamdulillah rasa syukurku kepada Allah karena diberi kenikmatan hidup dan kesehatan untuk menjalankan aktivitas.

23. "Mengucaplah selalu Alhamdulillah sebagai rasa syukurmu kepada Allah karena Dia penentu segala sesuatunya.

24. "Bahagia itu sederhana. Sesederhana senyum dan syukur yang kita panjatkan atas apa yang telah kita miliki.”

25. "Seluruh alam semesta takkan mencukupi hasrat orang serakah. Namun, jika kamu bersyukur, kamu akan merasa sangat cukup dengan apa yang kamu miliki saat ini.”

26. "Harta dan ilmu tidak akan berarti jika hanya dinikmati sendiri. Mari berbagi, itu adalah cara bersyukur yang paling tinggi.”

27. "Kamu hanya hidup sekali. Maka, syukurilah perjalanan hidupmu yang singkat ini."

28. "Terima kasih Tuhan atas segala anugerah-Mu. Semoga kami selalu menjadi hamba-Mu yang pandai bersyukur.

29. "Ya Allah, terima Kasih atas semua pemberianmu, kemarin, hari ini, esok, sampai kapanpun, selamanya.

30. "Ya Allah, tak akan kulewati hari tanpa bersyukur kepada-Mu. Terima kasih atas segala yang telah Engkau beri. Terima kasih untuk semua kemurahan-Mu dan atas rezeki-Mu, Aamiin.

 

Sumber: Status Kita, PosKata

 

Ayo, kunjungi tautan ini untuk mendapatkan kumpulan kata-kata menarik lainnya.

Video Populer

Foto Populer