Sukses


25 Kata-kata Keren Nemanja Matic, Pahlawan Terabaikan di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Nemanja Matic merupakan salah seorang pesepak bola beken dari Serbia. Pemain kelahiran 1 Agustus 1988 ini pernah memperkuat klub elite di Premier League, Chelsea, dalam dua periode (2009-2011 dan 2014-2017)

Sejak musim panas 2017, Nemanja Matic menjadi bagian klub elite Liga Inggris lainnya, Manchester United.

Gelandang bertahan ini pernah pula berstatus pemain beberapa klub lain di luar Inggris, di antaranya Benfica dan Vitesse.

Sementara di timnas, dia pernah jadi bagian Timnas Serbia sejak 2008, tepatnya di level U-21. Laga kontra Luksemburg pada 10 September 2019 menjadi pertandingan terakhirnya buat timnas. Dia memutuskan pensiun dari Timnas Serbia, meski usianya ketika itu masih 31 tahun.

Nemanja Matic dikenal sebagai pemain berkaki kiri. Dia termasuk pemain dengan catatan tekel apik di Premier League. Ia memiliki kelebihan ketenangan dan kekuatan, pemahaman taktiknya juga oke lantaran didukung kecerdasan yang dimiliknya dalam permainan.

Ia dikenal sebagai 'tukang sapu' lantaran menjadi pemutus aliran serangan lawan, yang menjadikan pemain depan lebih leluasa untuk membombardir gawang musuh.

Meski kerap terlupakan di Manchester United, - pencinta Setan Merah lebih tersihir dengan aksi pemain-pemain lain, seperti Marcus Rashford dan Bruno Fernandes, dia sejatinya adalah penyeimbang lini tengah Setan Merah.

Belum lama ini dia disebut-sebut 'sudah habis'. Situasi sama pernah dihadapinya di akhir masa pengabdiannya di Chelsea, yang akhirnya membuatnya pergi ke Manchester United.

Sekali lagi, ia membuktikan dirinya belum habis. Perannya di lini tengah Setan Merah cukup vital dan tak jarang beraksi sebagai pahlawan dengan kontribusi apiknya.

Sebagai satu di antara pemain senior yang telah melewati jatuh bangun dalam karier, Nemanja Matic punya banyak kata-kata keren yang mungkin bisa menginspirasimu untuk tidak gampang menyerah dan selalu berjuang memberikan yang terbaik dalam bidang yang kamu tekuni.

Berikut kata-kata keren Nemanja Matic, dinukil dari Brainyquote, Jumat (30/10/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Nemanja Matic

1. "Ketika Anda meninggalkan klub besar dan dipinjamkan ke klub kecil di Belanda, itu tidak mudah. Tapi, saya seorang pesepak bola dan saya harus profesional tentang pekerjaan saya."

2. "Dalam posisi gelandang bertahan, pemain perlu memberi keseimbangan pada tim dan mencoba mengendalikan permainan. Itulah yang saya coba lakukan."

3. "Saya selalu positif."

4. "Ketika Anda menyelesaikan musim dengan trofi, itu berbeda."

5. "Premier League tidak mudah untuk pemain muda karena sangat sulit, sangat sulit. Sebagian besar pemainnya sangat tinggi."

6. "Untuk pemain muda, hal terpenting adalah bermain."

7. "Bagi saya, saya ingin berkembang, memainkan sepak bola yang bagus di liga yang bagus; uang bukanlah hal yang terpenting."

8. "Saya pikir sepanjang karier Anda, seorang pemain bisa meningkat."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Nemanja Matic

9. "Tentu saja, saya tahu saya memiliki beberapa kualitas. Saya pikir saya bisa banyak berlari, bahwa saya secara fisik baik. Tetapi, jika saya memiliki kualitas lain, saya akan meninggalkan orang lain untuk membicarakan saya."

10. "Bermain di Old Trafford dengan jersey Manchester menurut saya adalah sesuatu yang istimewa."

11. "Gelandang bertahan adalah posisi saya dan saya harus fokus pada peran itu."

12. "Istri dan anak saya menangis ketika kami meninggalkan Portugal, tetapi saya harus pindah."

13. "Saya pertama kali datang ke Chelsea dari Kosice dan, bagi saya, itu adalah mimpi. Tidak mudah melakukan tindakan itu. Saya mungkin pemain pertama yang datang dari Slovakia ke klub seperti Chelsea, yang biasanya membeli pemain dari Belanda, Spanyol, Italia, Portugal."

14. "Manchester adalah satu di antara klub terbesar di dunia dan saya sangat senang karena saya adalah bagian dari klub hebat ini, grup hebat ini.

15. "Ketika saya tiba di Benfica, saya bermain seperti pemain nomor 10 di tim, tetapi hal pertama yang dilakukan pelatih adalah memberi tahu saya: 'kamu akan menjadi gelandang bertahan di sini'."

16. "Ketika saya pulang, saya selalu bercermin dan saya ingin melihat di mana saya bisa berbuat lebih baik, di mana saya bisa berkembang."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Nemanja Matic

17. "Ketika Anda tidak mendapatkan hasil, sangat sulit bagi pemain untuk memiliki kepercayaan diri setinggi itu."

18. "Saya pikir derbi itu sangat istimewa karena dua tim lokal bermain."

19. "Saya menikmati waktu saya di Chelsea dan ingin berterima kasih kepada klub dan penggemar atas dukungan mereka."

20. "Semua orang tahu di mana saya bermain, sebagai gelandang bertahan, kurang lebih sama, jadi dalam enam atau tujuh tahun terakhir saya bermain di posisi itu dan tidak ada yang baru bagi saya."

21. "Saya seorang pria sederhana, sebagian besar waktu saya bersama keluarga, istri dan anak saya. Saya suka bersama mereka dan mereka membuat saya bahagia."

22. "Terkadang lebih baik tetap bersama tim yang sama ... untuk stabilitas."

23. "Saya senang di Manchester dan hanya itu. Pindah ke United bagus untuk saya. Saya bermain untuk klub besar."

24. "Benfica akan selamanya ada di hatiku."

25. "Anak laki-laki saya sekarang menjadi pendukung besar Manchester United. Tentu saja, dia selalu mendukung saya."

 

Sumber: Brainyquote

 

Dapatkan kata-kata atlet lainnya dengan mengunjungi tautan ini.

Video Populer

Foto Populer