Sukses


Mick Schumacher Tampil di F1 2021 Bareng Haas, Ikuti Jejak Sang Ayah Michael Schumacher

Bola.com, Jakarta - Mick Schumacher akhirnya benar-benar mengikuti jejak sang ayah yang merupakan legenda F1, Michael Schumacher. Pembalap Prema Powerteam Formula 2 itu resmi bakal turun di Formula 1 pada 2021, dengan membela Haas F1 Team. 

Bergabungnya Mick Schumacher dengan Haas itu diumumkan menjelang F1 GP Sakhir, Bahrain, Rabu (2/12/2020), sehari setelah pembalap F2 lainnya, Nikita Mazepin, diumumkan akan bergabung dengan tim yang sama. Keduanya akan menggantikan Romain Grosjean dan Kevin Magnussen.

Schumacher, yang kini berusia 21 tahun dan merupakan pembalap junior Ferrari, tengah memimpin klasemen sementara F2 dengan koleksi 205 poin, unggul 14 poin atas pembalap Uni-Virtuosi Racing, Callum Elliot. Sejauh ini ia mengoleksi 10 podium, termasuk 2 kemenangan.

Datang ke F1, Schumacher sempat menjuarai Formula 3 Eropa pada 2018, merebut 8 kemenangan sebelum bergabung dengan Ferrari Driver Academy dan menjalani debut di F2 pada 2019.

Sebelum menjalani debut dengan Haas pada 2021, Schumacher akan mendapatkan kesempatan bersiap lewat sesi latihan bebas pertama (FP1) di F1 GP Abu Dhabi dan sesi uji coba pada pertengahan Desember nanti.

Berikut pernyataan resmi Mick Schumacher yang dirilis oleh situs resmi F1.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Mick Schumacher

"Prospek untuk berada di grid Formula 1 tahun depan membuat saya sangat senang dan sungguh sulit berkata-kata. Saya ingin berterima kasih kepada Haas F1 Team, Scuderia Ferrari, dan Ferrari Driver Academy, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya," kata Mick Schumacher. 

"Saya juga ingin menyatakan rasa sayang mendalam kepada kedua orang tua saya. Saya tahu bahwa saya berutang budi atas segalanya pada mereka."

"Saya selalu percaya bahwa saya bakal mewujudkan impian untuk tampil di Formula 1. Rasa terima kasih banyak juga harus saya sampaikan kepada semua penggemar dunia balap yang telah memberikan dukungan sepanjang karier saya. Saya akan mengerahkan segalanya, seperti yang selalu saya lakukan, dan saya tak sabar memulai perjalanan ini bersama Haas F1 Team dan mereka semua."

Sumber: Formula 1

Disadur dari: Bola.net (Penulis Anindhya Danartikanya, published 2/12/2020)

Video Populer

Foto Populer