Sukses


12 Arti Mimpi Peti Mati, Melambangkan Keberkahan dalam Kehidupan

Bola.com, Jakarta - Mimpi terkadang bukan hanya bunga tidur semata. Mimpi juga kadang merupakan pertanda bagi kehidupan kita ke depan.

Beberapa mimpi mempunyai makna yang baik bagi kehidupan kita, sementara beberapa mimpi yang lain mempunyai makna yang buruk dan tentu kita harus mewaspadainya.

Namun, ini juga tergantung pada detail dalam mimpi Anda. Lalu bagaimana seandainya ada seseorang yang mengalami mimpi seputar peti mati?

Bermimpi peti mati bukanlah sesuatu yang diinginkan siapapun. Pengertian peti yaitu umumnya untuk diisi barang.

Sedangkan peti mati adalah sebuah peti yang digunakan untuk menyimpan jenazah dan umumnya dikuburkan bersama jenazah yang ada di dalamnya.

Secara umum, kehadiran peti mati di dalam mimpi diartikan sebagai pertanda baik. Seseorang yang mengalaminya akan memperoleh keberkahan dalam kehidupannya.

Ada beberapa literatur yang memang secara khusus membahas tentang arti mimpi ini.

Berikut ini rangkuman arti mimpi tentang peti mati yang perlu Anda ketahui, dilansir dari Psikologimimpi dan Artimimpiislamprimbon, Rabu (30/12/2020).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Peti Mati

1. Apa arti mimpi melihat peti mati? Peti mati yang muncul di dalam mimpi mewakili perubahan, awal yang baru, dan arah baru.

Mimpi ini juga bisa melambangkan Anda perlu istirahat atau melarikan diri sejenak dari kesibukan.

2. Mimpi berada di dalam peti mati, ini mengindikasikan perasaan dikurung. Situasi ini peringatan untuk membuat keputusan dan arahan baru dalam mencari kebebasan, masa depan untuk hidup Anda.

3. Arti bermimpi peti mati yang tertutup bunga, ini menunjukkan Anda akan melalui sesuatu yang negatif, misalnya memasuki hubungan yang pasti gagal. Hati-hati juga dalam kemitraan bisnis baru.

4. Bermimpi peti mati kosong, ini melambangkan pencarian tempat baru, seperti rumah atau tempat tinggal. Anda mungkin sedang mencari rumah baru.

Memimpikan peti mati yang kosong juga melambangkan Anda akan menemukan investasi yang baik, baik finansial maupun emosional.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Peti Mati

5. Saat Anda bermimpi peti mati putih, itu menandakan pertanda baik. Mimpi ini melambangkan Ada akan mencapai tujuan Anda. Tetaplah berusaha maka Anda akan berhasil.

6. Jika Anda bermimpi terjebak di dalam peti mati, berarti Anda tidak dapat menunjukkan diri Anda sebenarnya karena Anda takut akan pendapat orang lain.

7. Jika Anda mengalami mimpi melihat sebuah peti mati bergerak, ini melambangkan masalah dengan pasangan Anda. Komunikasi sangat penting untuk menjalin hubungan dengan mereka.

8. Arti dari mimpi melihat banyak peti mati, Anda harus berahati-hati. Mimpi ini memiliki makna yang cukup buruk. Anda akan mengalami masa buruk dalam hidup Anda.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Peti Mati

9. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi membuka peti mati dan berbicara dengan mayatnya, menurut Primbon Jawa, Anda bakalan hidup sengsara atau akan tertimpa penderitaan.

10. Pernahkah Anda bermimpi melihat peti mati di dalam rumah? Menurut Islam, mimpi ini menandakan masalah yang Anda alami selama ini akan lambat laun terselesaikan dengan baik.

11. Apabila Anda mendapati mimpi melihat peti mati sedang digotong, ini memberi firasat bagus. Menurut Primbon Jawa, menyebutkan siapa saja yang mengalaminya bakalan mendapat keberuntungan, setelah sekian lama hidup dalam kesulitan.

12. Mimpi meletakan barang di dalam peti mati memiliki pertanda yang buruk. Seseorang yang mengalami mimpi ini kebohongannya akan terbongkar dengan sendiri karena sifat teledor yang dimiliki.

 

Sumber: Psikologimimpi, Artimimpiislamprimbon

 

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer