Sukses


35 Kata-Kata Bijak dari Anime, Penuh Semangat dan Kerja Keras

Bola.com, Jakarta - Anime tak hanya memberikan hiburan saat ditonton. Animasi atau kartun khas Jepang tersebut juga menyelipkan kata-kata bijak untuk penggemarnya.

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) versi daring, anime dapat dimaknai sebagai film yang berbentuk rangkaian lukisan atau gambar yang satu dengan lain hanya berbeda sedikit sehingga ketika diputar tampak di layar menjadi bergerak.

Anime merupakan singkatan kata 'animation', dan bisa merujuk pada semua jenis animasi.

Kata-kata bijak dari anime tak hanya berasal dari tokoh protagonis, para tokoh antagonis juga kerap memberikan kata-kata bijak yang memotivasi.

Kata-kata bijak tersebut biasanya berisi pesan untuk semangat dalam mengejar cita-cita dan tujuan.

Berikut kumpulan kata-kata bijak dari anime, dinukil dari Blissquote, Sabtu (8/5/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak dari Anime

1. "Hidup bukanlah permainan keberuntungan. Jika kamu ingin menang, bekerjalah dengan keras." - Sora ((No Game, No Life)

2. "Jangan terlalu cepat membuang hidupmu. Tidak peduli seberapa memalukannya, kamu harus terus berjuang untuk menemukan jalan keluar sampai akhir." - Clare (Claymore)

3. "Menyedihkan untuk menyerah pada sesuatu bahkan sebelum kamu mencobanya." - Reiko Mikami (Another)

4. "Saat kamu berpikir untuk menyerah, pikirkan alasan mengapa kamu bertahan begitu lama." - Natsu Dragneel (Fairy Tail)

5. "Dunia tidak sempurna. Tapi, itu ada untuk kita, melakukan yang terbaik yang bisa, itulah yang membuatnya sangat indah." - Roy Mustang  (Full Metal Alchemist)

6. "Tidak peduli seberapa sulit atau tidak mungkinnya itu, jangan pernah melupakan tujuanmu. - Monkey D. Luffy (One Piece)

7. "Apa pun yang kamu lakukan, nikmatilah sepenuhnya. Itulah rahasia hidup." - Rider (Fate/Zero)

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak dari Anime

8. "Mengetahui kesedihan tidak menakutkan. Yang menakutkan adalah mengetahui bahwa kamu tidak bisa kembali ke kebahagiaan yang kamu bisa miliki." - Matsumoto Rangiku (Bleach)

9. "Kamu bisa mati kapan saja, tapi hidup membutuhkan keberanian sejati." - Kenshin Himura (Rurouni Kenshin)

10. "Tidak ada penyesalan. Jika seseorang bisa bangga dengan hidupnya, dia seharusnya tidak mengharapkan kesempatan lain. - Sabre (Fate/stay night)

11. "Lakukan persis seperti yang kamu suka. Itulah arti sebenarnya dari kesenangan. Kesenangan mengarah pada kegembiraan dan kegembiraan mengarah pada kebahagiaan. - Gilgames (Fate/zero)

12. "Setiap perjalanan dimulai dengan satu langkah. Kita hanya harus memiliki kesabaran." - Milly Thompson  (Trigun)

13. "Jika kamu hanya menghadap ke depan, ada sesuatu yang akan kamu lewatkan untuk dilihat." - Vash the Stampede  (Trigun)

14. "Rasa takut tidak jahat. Itu memberi tahu kamu apa kelemahan itu. Dan begitu kamu mengetahui kelemahanmu, kamu menjadi lebih kuat sekaligus lebih baik." - Gildarts Clive (Fairy Tail)

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak dari Anime

15. "Jika tidak ada yang peduli untuk menerima dan menginginkanmu di dunia ini, terima dirimu dan kamu akan melihat bahwa kamu tidak membutuhkan mereka dan ide-ide egois mereka." - Alibaba Saluja (Magi)

16. "Berpikir bahwa kamu tidak baik dan tidak berharga adalah hal terburuk yang dapat kamu lakukan." - Nobita (Doraemon)

17. "Tiket ke masa depan selalu terbuka." - Vash The Stampede (Trigun)

18. "Jangan menyerah, tidak ada salahnya jatuh. Rasa malu yang sebenarnya adalah tidak berdiri lagi." - Shintaro Midorima (Kuroko No Basket)

19. "Orang, yang tidak bisa membuang sesuatu yang penting, tidak akan pernah bisa berharap untuk mengubah apa pun." - Armin Arlert (Attack on Titan)

20. "Jika hidupmu bisa berubah sekali, hidupmu bisa berubah lagi." - Sanae Furukawa (Clannad)

21. "Jika kamu tidak menyukai takdirmu, jangan menerimanya. Sebaliknya, miliki keberanian untuk mengubahnya sesuai keinginanmu." - Naruto Uzumaki (Naruto Shippuden)

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak dari Anime

22. "Orang bodoh yang tidak menghargai masa lalu cenderung mengulanginya." - Nico Robin (One Piece)

23. "Seorang guru tidak menyerah pada siswanya hanya karena keadaan menjadi sulit." - Harumi Kiyama (A Certain Scientific Railgun)

24. "Kamu tidak bisa memenangkan permainan dengan tidak melakukan apa-apa. Dan jika orang lain memenangkannya untukmu maka kamu belum mencapai apa pun. Hidup juga sama." - Junichirou Kagami (Denpa Kyoushi)

25. "Jika kamu hanya menyerahkan diri pada takdir, maka itulah akhirnya." - Keiichi Maebara (Higurashi: When They Cry)

26. "Aku menolak untuk membiarkan rasa takut menguasaiku lagi." - Maka Albarn (Soul Eater)

27. "Terkadang perlu melakukan hal-hal yang tidak perlu." - Kanade Jinguujji (Best Student Council)

28. "Aku ingin kamu bahagia. Aku ingin kamu banyak tertawa. Aku tidak tahu persis apa yang bisa dilakukan untukmu, tetapi aku akan selalu berada di sisimu." Kagome (Inuyasha)

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak dari Anime

29. "Seorang pemimpin yang baik harus memiliki semangat karena itu adalah tugas mereka untuk membuat semua orang terus maju." - Nico Yazawa (Love Live!)

30. "Aku juga akan mendapatkan semua yang ku inginkan. Bukan karena seseorang memintaku untuk melakukannya, tetapi karena aku tahu di dalam hati bahwa aku memiliki sesuatu yang layak untuk diperjuangkan." - Julis Alexia Van Riessfeld  (Asterisk War)

31. "Jika kamu tidak dapat menemukan alasan untuk bertarung, maka kamu tidak boleh bertarung." - Akame (Akame ga Kill!)

32. "Melindungi seseorang berarti memberi mereka tempat tinggal. Memberi mereka tempat di mana mereka bisa bahagia." - Putri Lenessia  (Log Horizon)

33. "Terkadang aku merasa seperti gagal. Seolah tidak ada harapan bagiku. Meski begitu, aku tidak akan menyerah. Tak akan pernah!" - Izuku Midoriya  (My Hero Academia)

34. "Kamu tidak boleh menyerah pada hidup, tidak peduli bagaimana perasaanmu. Tidak peduli seberapa besar kamu ingin menyerah. - Canaan (Canaan)

35. "Kekuasaan datang sebagai tanggapan atas kebutuhan, bukan keinginan. Kamu harus menciptakan kebutuhan itu." - Goku (Dragon Ball Z)

 

Sumber: Blissquote

Yuk, baca artikel kata-kata bijak lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer