Sukses


Hasil Final Piala Thomas 2020: Anthony Ginting Sikat Lu Guang Zu, Indonesia Ungguli China 1-0

Bola.com, Aarhus - Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Lu Guang Zu dalam pertarungan selama 77 menit pada laga pertama final Piala Thomas 2020. Berkat hasil positif yang diraih Anthony, Indonesia unggul 1-0 atas China.

Pada pertandingan kedua, Indonesia akan menurunkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhadapan dengan He Jiting/Zhou Hao Dong. Jika Fajar/Rian mampu mengalahkan He/Zhou, Indonesia bakal semakin dekat dengan trofi Piala Thomas 2020.

Menjalani pertandingan di Ceres Arena, Aarhus, Minggu (17/10/2021) malam WIB, Anthony Ginting kerepotan mengimbangi permainan Lu Guang Zu. Pada awal gim pertama, Anthony selalu tertinggal dari Lu, mulai dari 2-4 dan 3-5.

Meski sempat menyamakan skor 5-5, Anthony Ginting tertinggal 8-11 dari Lu Guang Zu pada saat jeda. Selepas rehat, Anthony coba mengejar keunggulan sang lawan dan mampu menyamakan kedudukan di angka 13-13, 15-15, dan 17-17.

Sayangnya, Anthony tak mampu menyalip perolehan poin dari Lu Guang Zu. Hingga akhir gim pertama, Anthony Sinisuka Ginting menyerah 18-21 dari Lu.

2 dari 4 halaman

Gim Kedua

Masuk gim kedua, Anthony Ginting bermain gemilang. Sempat tertinggal 0-2, Anthony mampu bangkit dan langsung tancap gas. Dia pun memimpin 4-3 serta 9-3 atas Lu Guang Zu.

Pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut terus mempertahankan keunggulan atas Lu. Dia pun memimpin 11-5 atas Lu Guang Zu yang saat ini berada di peringkat 27 ranking dunia.

Selepas jeda, Anthony masih menjaga jarak dari Lu. Smash keras dan pukulan menyilang yang dilancarkan Anthony Ginting membuat Lu Guang Zu kelabakan. Hingga akhirnya, Anthony menutup gim kedua dengan skor 21-14.

 

3 dari 4 halaman

Gim Ketiga

Kedudukan imbang membuat pertandingan berlanjut ke rubber game. Pada awal gim penentuan ini, Anthony Ginting membuat sang lawan tak berdaya. Dia berhasil unggul jauh atas Lu, mulai dari 5-1 dan 9-2.

Anthony sama sekali tak membiarkan permainan Lu Guang Zu berkembang. Pukulan menyilang dan permainan net yang dilancarkan Anthony Ginting sulit diimbangi Lu.

Anthony Ginting terus mendulang poin demi poin. Sampai akhirnya, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menang 21-16 setelah pukulan Lu Guang Zu dinyatakan keluar.

 

4 dari 4 halaman

Line-up Piala Thomas 2020

Match 1: Anthony Ginting 18-21, 21-14, 21-16 Lu Guangzu

Match 2: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs He Jiting/Zhou Hao Dong

Match 3: Jonatan Christie Vs Li Shifeng

Match 4: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Daniel Marthin Vs Liu Cheng/Wang Yi Lyu

Match 5: Shesar Hiren Rhustavito Vs Weng Hong Yang

Video Populer

Foto Populer