Sukses


Reaksi Netizen Indonesia Setelah Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika : Tak Sabar MotoGP 2022 sampai Nyerempet Formula E

Bola.com, Jakarta - Dunia otomotif di Indonesia layak berbahagia setelah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sirkuit Internasional Mandalika, Jumat (12/11/2021) siang WIB. Ragam reaksi warganet +62 beragam, ada yang serius tapi banyak juga yang unik serta kreatif.

Seperti biasa, apa saja yang dilakukan Jokowi selalu menjadi magnet, baik yang pro maupun kontra. Hari ini, ketika beliau ada di lintasan Mandalika, suasana yang sama terjadi.

Segala yang berada di dekat Jokowi langsung menjadi pembicaraan publik. Kostum balap, helm, sepatu sampai motor model retro yang dikendarai Jokowi, berhasil dibahas di ranah dunia maya.

Walhasil, tagar Sirkuit Mandalika masuk ke trending di beberapa media sosial, terutama mikroblogging Twitter. Sampai sore ini, pengumpulan hashtag "Sirkuit Mandalika' berada di peringkat 4, dengan jumlah lebih dari 24 ribu cuitan.

Angka tersebut belum termasuk tagar yang tersebar di media sosial lain seperti Facebook, Instagram, TikTok sampau status di platform WhatApps. Alhasil, atensi ini membuat publik memberikan asa tinggi terhadap penyelenggaraan event bersejarah pada akhir pekan ini dan pekan depan.

Satu di antara tema curhatan kalangan netizen adalah rasa kangen mereka untuk menonton langsung sebuah balapan kelas dunia di Indonesia. Setelah era Sentul, nyaris tak ada lagi sirkuit yang secara kontinyu memersembahkan adu cepat kelas wahid.

 

2 dari 2 halaman

Ragam Ekspres

Pemilik akun Twitter @ayuw_narhendra mengekspresikan rasa kangen dan bangga. "Tiap nonton moto Gp selalu bayangin kalau nonton langsung. Dan kaget banget!! Hah? Tuan rumah moto gp 2022? di Indonesia? sirkuit Mandalika? Kapan di bangunnya ituu, kenapa baru tau siii, mari nabung huhuu, semoga kesampean walopun gak taun depan,".

Ada juga netizen yang menyiratkan langsung kebanggaan karena ada dua kejuaraan besar yang bersamaan, yakni balapan Superbike di Mandalika dan turnamen bulutangkis di Balik.

"Sirkuit mandalika di lombok turnamen badminton di Bali," cuit Farid Ahmad, pemilik akun @ahmadf10_. Unggahan berekspresi seperti Farid menjadi hiasan paling dominan dari nyaris 25 ribu cuitan di dunia Twitter.

"Sirkuit Mandalika, membentang indah dn megah di Nusa Tenggara Barat! Jadi bersiaplah tuk jadi juaraa!!," tulis akun @catatankaqihati. Sementara itu, akun @vita_AVP berharap ajang Superbike bisa menjadi uji coba sebelum menggelar MotoGP 2022.

Satu yang unik, keberadaan Sirkuit Mandalika membuat kalangan netizen ramai-ramai berkomentar terkait ajang balap bergengsi di Indonesia yang kemungkinan akan terjadi tahun depan, Formula E. Yup, beberapa ekspresi netizen menunjukkan kepedulian, pertanyaan sampai memberi saran terkait apa yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Video Populer

Foto Populer