Sukses


40 Kata-Kata Motivasi Diri untuk Resign dan Mencari Pekerjaan Baru

Bola.com, Jakarta - Kata-kata motivasi diri untuk resign dan mencari pekerjaan baru bisa memberimu inspirasi dan keberanian untuk bertindak. Banyak orang merasa ragu ketika hendak mengajukan pengunduran diri dari pekerjaan saat ini. 

Hal tersebut dimaklumi karena sebelum mengambil keputusan resign, tentu memerlukan pertimbangan matang.

Di sisi lain, keinginan mundur dari pekerjaan saat ini pasti disebabkan beberapa alasan. Mulai ketaknyamanan dengan lingkungan pertemanan di kantor, ketakcocokan dengan pekerjaan yang kamu hadapi sehari-hari, persoalan gaji yang dirasa tidak sesuai, hingga konflik dengan atasan.

Sementara, memulai pekerjaan baru bisa menjadi perjalanan yang mengintimidasi yang dipenuhi dengan antisipasi, keraguan diri, dan pertanyaan-pertanyaan yang tak terhitung jumlahnya.

Selama masa transisi tersebut, menemukan kata-kata penyemangat dari orang lain dalam situasi yang sama dapat membantu.

Kamu bisa membaca kata-kata motivasi diri yang akan makin menguatkan keputusanmu untuk resign dari pekerjaan saat ini dan mencari pekerjaan baru yang lebih sesuai.

Berikut kumpulan kata-kata motivasi diri untuk resign dan mencari pekerjaan baru, dikutip dari Quoteislove, Rabu (14/12/2022).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Diri untuk Resign dan Mencari Pekerjaan Baru

1. "Pekerjaan yang menarik, bermanfaat, dan memberikan peluang pertumbuhan adalah pekerjaan yang layak dimiliki."

2. "Perubahan itu sulit. Namun, itu jauh lebih menyenangkan daripada terjebak dalam kebiasaan lama yang sama. Jadi, bergeraklah, keluar dan temui orang baru."

3. "Pekerjaan yang kamu kerjakan hari ini tidak akan mengubah hidupmu. Pekerjaan yang kamu pilih selanjutnya bisa menjadi pekerjaan yang mengubah hidupmu selamanya."

4. "Tidak ada perasaan yang lebih baik daripada mencari pekerjaan baru yang membuatmu ingin bangun dari tempat tidur di pagi hari."

5. "Setiap pekerjaan adalah batu loncatan ke tempat yang kamu inginkan. Rangkullah kesempatan untuk memulai sesuatu yang baru dan menarik."

6. "Tidak ada perasaan yang lebih besar daripada senyuman kepuasan yang datang dari menemukan pekerjaan yang kamu sukai dan dibayar banyak untuk melakukan sesuatu yang lebih kamu sukai."

7. "Tidak ada kata terlambat untuk berubah pikiran, mengejar apa yang benar-benar kamu inginkan dan mulai mewujudkan impianmu."

8. "Perubahan pekerjaan selalu merupakan petualangan! Jangan pernah berhenti menjelajahi apa yang berikutnya."

9. "Berganti pekerjaan adalah masalah besar. Namun, itu tidak harus menakutkan atau membuat stres. Kamu akan merasa berada di jalur yang benar saat memiliki pekerjaan yang tepat untukmu, memberimu kesempatan untuk bekerja dengan cara yang paling kamu hargai."

10. "Ketika kamu menemukan pekerjaan impianmu, kamu akan menyadari bahwa itu semua adalah bagian dari takdirmu."

 

 

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Diri untuk Resign dan Mencari Pekerjaan Baru

11. "Berganti pekerjaan bisa menyenangkan, menakutkan, dan terkadang bahkan sedikit canggung. Namun, imbalannya sering kali sepadan."

12. "Kamu tidak bisa menjadi apa yang kamu inginkan kecuali kamu memutuskan untuk menjadi seperti yang kamu inginkan."

13. "Tidak ada kata terlambat untuk berganti pekerjaan. Pastikan kamu melakukannya untuk alasan yang benar. Kebahagiaanmu harus selalu utama."

14. "Ubah pekerjaanmu. Ubah duniamu."

15. "Hanya karena pekerjaanmu biasa-biasa saja, bukan berarti kamu tidak dapat mengubahnya."

16. "Jika kamu ingin bahagia di tempat kerja, gantilah pekerjaanmu."

17. "Perubahan karier tidak bisa dihindari, tetapi hanya kamu yang bisa memutuskan apa selanjutnya."

18. "Jangan biarkan masa lalumu menentukan masa depanmu. Kamu dapat melakukan apa pun yang kamu pikirkan – jadi mengapa menerima sesuatu yang kurang dari apa yang pantas kamu dapatkan?"

19. "Apa pun yang kamu lakukan, di mana pun kamu berada, ingatlah selalu ada sesuatu yang lebih baik menunggumu daripada yang kamu miliki sekarang."

20. "Saat waktunya berganti pekerjaan, kamu harus melakukannya dengan benar. Jangan terburu-buru; luangkan waktumu dan pastikan kamu membuat keputusan yang tepat."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Diri untuk Resign dan Mencari Pekerjaan Baru

21. "Kamu harus mau berubah dan beradaptasi untuk bertahan hidup di dunia yang terus berubah saat ini.

22. "Berganti pekerjaan bisa menjadi hal yang menakutkan. Namun, itu bukan sesuatu yang harus dihindari—itu hanyalah tanda lain bahwa kamu akan pergi ke suatu tempat; mulailah memikirkannya seperti ini: kamu memiliki sesuatu untuk dibuktikan; buktikan itu!

23. "Kamu tidak perlu menunggu waktu yang tepat untuk memulai sesuatu yang baru karena saat yang tepat adalah sekarang.

24. "Tidak ada kata terlambat untuk berganti pekerjaan. Perubahan adalah hal yang baik, dan tidak ada kata terlambat untuk memulai dari awal. Ini adalah waktu untuk memikirkan ide dan tujuan baru untuk masa depanmu."

25. "Jangan takut untuk melakukan perubahan selama itu menjadi lebih baik."

26. "Saat kamu berganti pekerjaan, pastikan jalan menuju kehidupan yang lebih baik."

27. "Kamu tidak ingin terjebak dalam pekerjaan yang kamu benci karena saat kamu tidak bahagia, begitu pula pelangganmu."

28. "Salah satu hal paling menantang yang harus dilakukan manusia adalah mengubah pekerjaannya. Faktanya, itu mungkin hal terbesar yang pernah kamu lakukan dalam hidupmu. Itu tidak mudah, tetapi mutlak diperlukan untuk mencapai potensi sejatimu dan mencapai kehidupan yang kamu inginkan."

29. "Jangan takut berganti pekerjaan. Hidup ini terlalu singkat untuk melakukan hal yang sama terlalu lama."

30. "Bekerja dalam pekerjaan yang kamu sukai adalah perubahan pekerjaan paling memuaskan yang dapat kamu lakukan. Jangan biarkan siapa pun memberi tahu kamu sesuatu yang berbeda."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Diri untuk Resign dan Mencari Pekerjaan Baru

31. "Hidup adalah tentang mengambil risiko dan membuat perubahan."

32. "Jika kamu ingin berkembang dalam kariermu, kamu harus bersedia untuk berubah."

33. "Tidak ada kata terlambat untuk berganti pekerjaan. Selalu jelajahi pilihamu dan temukan yang cocok untukmu."

34. "Perubahan itu baik. Bahkan jika itu berarti kamu harus melepaskan pekerjaan lamamu."

35. "Jangan takut berganti pekerjaan. Kamu tidak pernah tahu kapan kamu akan menemukan yang paling cocok."

36. "Jika kamu tidak dapat menemukan sesuatu untuk dicintai tentang pekerjaanmu, maka kamu tidak akan rugi apa-apa dengan mencari yang baru."

37. "Tidak ada kata terlambat untuk berganti pekerjaan. Ambil risiko dan bergerak maju dengan percaya diri."

38. "Tidak ada waktu yang lebih baik daripada saat kamu berganti pekerjaan. Ini adalah waktu kesempatan besar dan belajar. Jangan takut untuk tumbuh, belajar, dan memperluas wawasanmu."

39. "Saat kamu berganti pekerjaan, kamu tidak pernah tahu apa yang akan kamu temukan. Namun, hampir selalu, itu hal yang baik."

40. "Berganti pekerjaan selalu merupakan hal yang baik karena kamu dapat mencoba hal baru, bertemu orang baru, dan menjelajahi pilihan kariermu. Kamu akan memiliki lebih banyak variasi dalam hidupmu."

 

Sumber: Quotesislove

Silakan klik tautan ini untuk artikel kata-kata motivasi diri dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer