Sukses


KONI Jabar Berikan Bonus kepada Juara Dunia Panjat Tebing

Bola.com, Bandung - KONI Jawa Barat mengapresiasi prestasi yang diraih Raharjati Nursyamsa pada ajang Kejuaraan Dunia Panjat Tebing bertajuk 'IFSC Climbing World Cup (S) 2023' di Lot 6 Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6-7 Mei 2023.

Atlet asal Kota Bandung, Jabar, itu berhasil meraih medali emas dan mengukuhkan diri sebagai juara dunia usai mengalahkan atlet China, Wang Xinshang.

Pada final yang digelar Minggu (07/05/2023) malam, atlet Jabar peraih medali perak PON XX tersebut berhasil menyentuh titik top dengan catatan waktu 5,11 detik. Terpaut 0,03 detik dari catatan waktu yang ditorehkan Wang yakni 5,14 detik.

"Kami sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih Ujang (sapaan akrab Raharjati Nursyamsa) pada kejuaraan dunia panjang tebing di Jakarta," kata Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana saat menerima Raharjati Nursyamsa yang didampingi pengurus FPTI Jabar di ruang kerjanya, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (08/05/2023).

"Apalagi kejuaraan dunia ini merupakan salah satu syarat kelolosan ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis," lanjut Budiana.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukungan KONI Jabar

Diakui Budiana, KONI Jabar akan terus mendukung upaya atlet-atletnya untuk mencapai prestasi tertinggi di bidang olahraga.

Termasuk bagi Raharjati Nursyamsa dalam upayanya menambah poin untuk bisa tampil di Olimpiade 2024.

"Kami akan terus mendukung, baik secara moril maupun materil sesuai dengan kemampuan anggaran yang kami miliki. Rencananya, Ujang ini akan kembali mengikuti dua seri kejuaraan dunia lain yakni di Swis dan Prancis mulai bulan Juni 2023 nanti," kata Budiana.

Selain meminta untuk terus meningkatkan prestasi, Budiana berpesan agar Raharjati Nursyamsa mempersiapkan bekal untuk masa depannya kelak. Salah satunya dari sisi pendidikan sebagai bekal untuk masa depannya nanti.

"Untuk di PON XXI nanti di Aceh, saya berharap Raharjati Nursyamsa bisa meraih medali emas untuk mendukung target Jabar Hattrick Juara. Di luar itu, dia pun harus sudah mulai memikirkan masa depannya apalagi top performance atlet panjat tebing nomor speed ini tidak panjang," kata Budiana.

 

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Sementara itu, Raharjati Nursyamsa mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas apresiasi yang diberikan KONI Jabar.

Pencapaian yang diraihnya di ajang IFSC Climbing World Cup (S) 2023 menjadi titik awal baginya untuk terus mencetak prestasi-prestasi selanjutnya.

"Ke depan, rencananya akan mengikuti seri kejuaraan dunia di Swiss dan Prancis karena untuk seri berikutnya di Amerika Serikat telambat mendaftar karena terkendala visa. Saya bertekad untuk mengulang prestasi yang sudah saya raih," kata Nursyamsa.

Selain itu, prestasi yang diraihnya pada IFSC Climbing World Cup (S) 2023 di Jakarta menjadi pembuktian atas kerja keras dan latihan yang dia jalani selama ini. Apalagi, dia bukan termasuk dalam salah satu atlet pelatnas Panjat Tebing Indonesia.

"Pada kejuaraan dunia kemarin, Indonesia sebagai tuan rumah mendapatkan kuota double dibanding negara peserta lain sehingga saya bisa ikut tampil meski tidak masuk dalam komposisi tim pelatnas. Inijadi pembuktian jika saya layak untuk masuk pelatnas," tegas Nursyamsa.

 

4 dari 4 halaman

Bonus

Karena itu, Nusryamsa sangat berterimakasih dan bersyukur atas bantuan yang sudah diberikan KONI Jabar untuk mendukung upayanya mencapai prestasi maksimal.

Pada kesempatan tersebut, Raharjati Nursyamsa mendapatkan bonus apresiasi dari KONI Jabar sebesar Rp10 juta ditambah bonus langsung dari saku Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana.

"Semoga di seri berikutnya, saya bisa terfasilitasi di pelatnas karena di seri sebelumnya lebih mengandalkan biaya pribadi serta dari sponsor. Apalagi saat ini sudah mendapat dukungan dari KONI Jabar," cetus Nursyamsa.

Video Populer

Foto Populer