Sukses


Lionel Messi Ungkap Rahasia Dapatkan Nomor 10

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan rahasia mendapatkan nomor punggung 10 di skuat Blaugrana. Messi mengaku, Ronaldinho memintanya langsung untuk mengenakan nomor punggung 10.

Ronaldinho memperkuat Barcelona pada 2003 hingga 2008. Selama lima musim berseragam El Barca, Ronaldinho selalu memakai nomor punggung 10.

Saat Ronaldinho masih memakai nomor 10, Messi menggunakan nomor punggung 19. Namun, beberapa bulan sebelum Ronaldinho hijrah dari Camp Nou, dia terlebih dahulu berjanji kepada Messi akan mewariskan nomor punggungnya itu.

"Sebelum Ronaldinho meninggalkan klub, kami berbicara beberapa bulan sebelumnya dan dia berpikir tentang beberapa hal. Dia berpikir ketika pergi, dia ingin nomor 10 menjadi milik saya," kata Messi.

"Saya menerimanya tanpa melihat apa yang telah dia capai dengan nomor itu. Jika saya melihatnya, maka saya tidak akan kuat menerima beban nomor tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, Messi juga menceritakan hubungannya dengan Ronaldinho saat awal karier di Barcelona. Menurut Messi, Ronaldinho adalah sosok utama dirinya bisa langsung beradaptasi dengan tim.

"Setiap orang menerima saya di ruang ganti, tapi Ronaldinho menyambut saya dengan cara yang spektakuler," ungkapnya.

"Untuk pergi ke ruang ganti tidak pernah mudah. Tetapi, dia membuat segalanya menjadi mudah. Saya sangat nyaman bukan karena sambutan Ronaldinho, tapi juga dari semua orang," tuturnya.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer