Sukses


Del Piero Terkejut Madrid dan Atletico Mampu Kejar Barcelona

Bola.com, Madrid - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengaku terkejut menyaksikan Real Madrid dan Atletico Madrid mampu mengejar Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. Menurut mantan pemain Sydney FC itu, penampilan kedua klub asal Madrid tersebut sangat luar biasa. 

Barcelona sempat unggul 10 angka atas rivalnya pada pertengahan Maret 2016. Namun, grafik permainan Lionel Messi dan kawan-kawan menurun drastis memasuki periode April. Kini, El Barca hanya unggul selisih gol dari Atletico di posisi kedua dan satu angka dari Madrid di peringkat ketiga. 

Teranyar, Barcelona kalah 1-2 dari Valencia, di Stadion Camp Nou, Minggu (17/4/2016). Itu adalah kekalahan ketiga beruntun La Blaugrana di ajang La Liga setelah sebelumnya juga takluk di markas Real Sociedad dan tak berdaya ketika ditumpas Madrid 1-2 di Camp Nou. 

"Saya sedikit terkejut. Situasi sekarang sangat luar biasa. Jika seseorang memberitahu saya dua pekan lalu, apakah mungkin Barcelona akan kehilangan tujuh atau delapan poin dan tersingkir dari Liga Champions, saya akan mengatakan hal tersebut tidak akan mungkin," kata Del Piero. 

"Pendapat saya itu mengacu terhadap kualitas permainan Barcelona. Namun, inilah keindahan olahraga sepak bola dan persaingan luar biasa tim-tim La Liga. Saya akan menyaksikan sisa lima pertandingan terakhir dan melihat apa yang bakal terjadi. Real dan Atletico adalah rival yang hebat," tutur dia.

Del Piero sempat bermain satu tim dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, di Juventus pada periode 1996 hingga 2001. Del Piero pun mengaku senang jika mantan rekannya tersebut dapat meraih sukses melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada musim ini. 

"Dia bekerja dan mempersiapkan segalanya dengan sangat luar biasa. Ini adalah tugas yang sangat sulit karena dia menjalaninya dengan waktu yang sedikit. Namun, dia telah berhasil mengubah mental Madrid, tim, dan para fans. Saya berharap yang terbaik untuknya di ajang La Liga dan Liga Champions," kata Del Piero. 

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer