Sukses


Misteri Penyebab Menit Bermain Iniesta di Barcelona Terpangkas

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, belakangan akrab dengan kursi cadangan. Pelatih Azulgrana, Luis Enrique, hanya memainkan dia sebagai pengganti selama 23 menit saat menang 5-1 atas Celta Vigo pada La Liga musim 2016-2017 pekan ke-26 di Camp Nou, Sabtu (4/3/2017). 

Dalam 55 hari terakhir terakhir, pemain berusia 32 tahun itu tak sekali pun tampil 90 menit. Alhasil, ban kapten yang sejatinya milik Iniesta, justru lebih sering membebat lengan Lionel Messi.

Terakhir, Iniesta tampil penuh ketika Barcelona menghadapi Villarreal di El Madrigal dalam ajang La Liga pada 8 Januari lalu. Klub raksasa Catalan tersebut ditahan tuan rumah dengan skor 1-1.

Menurut Marca, beberapa waktu berselang, Iniesta mengalami cedera soleus yang terletak di bawah otot betis dan sulit untuk pulih. Oleh sebab itu, dia kesulitan untuk menunjukkan performa maksimal bersama Barcelona.

Keputusan Enrique yang kerap mencadangkan Iniesta bisa dipahami. Dia ingin menjaga Iniesta tetap bugar jelang laga kontra Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (8/3/2017).

Kehadiran Iniesta diharap membantu Barcelona lolos ke perempat final. Azulgrana harus menghadapi misi sulit lantaran tertinggal empat gol tanpa balas pada leg pertama di markas Paris Saint-Germain, Parc des Princes, Selasa (14/2/2017).

Andres Iniesta mencetak satu gol dan lima assist dari 23 pertandingan dalam berbagai ajang pada musim 2016-2017. Sementara itu, Barcelona bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan 60 poin atau unggul satu angka atas rival terdekat, Real Madrid.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer