Sukses


Selama di Barcelona, Messi Pernah Minta Klub Membeli 4 Pemain Bintang Ini

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi tak terbantahkan adalah jantung dari mayoritas kesuksesan Barcelona dalam satu dekade terakhir atau lebih. Pemain Argentina itu membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik di klub dan salah satu yang terhebat di dunia. 

Lionel Messi bukan hanya menjadi bintang yang bisa mengubah permainan di lapangan, tapi juga mendapat kepercayaan besar dari para petinggi klub. Buktinya, ban kapten melingkar di lengannya. 

Messi bisa dibilang "dewa" di Camp Nou. Tak ada yang berani menyentuhnya, mendapat gaji sangat tinggi, dan dicintai fans. 

Menurut berbagai sumber, pendapat Messi sangat didengar klub, bahkan dalam urusan transfer pemain. Rekomendasi Messi kabarnya sangat didengarkan, meski tak selalu terwujud.  

Selama memperkuat Barcelona, Lionel Messi dikabarkan pernah meminta klub mendatangkan beberapa pemain. Berikut ini empat di antaranya, seperti dilansir Sportkeeda, Selasa (18/8/2020). 

 

2 dari 5 halaman

1. Lautaro Martinez

Pemain ini sudah berbulan-bulan dikaitkan dengan Barcelona. Sosok yang dimaksud adalah striker Inter Milan, Lautaro Martinez. 

Messi dikabarkan pernah meminta petinggi Barcelona membeli Martinez. Sang pemain bukan sosok yang asing bagi Messi, karena pernah bermain bersama di Timnas Argentina. 

"Dia sangat bagus. Dribelnya bagus, mencetak banyak gol, bertarung dengan setiap orang, bekerja keras, bisa mengubah keadaan, rajin mengejar bola. Dia sangat komplet," kata Messi memuji Martinez dalam suatu kesempatan. 

Saat itu Messi mengaku tidak tahu menahu apakah sudah ada negosiasi antara Barcelona dengan Martinez. Namun, Messi disebut-sebut pernah menelepon sang pemain dan mengajaknya gabung ke Barcelona. 

 

3 dari 5 halaman

2. Angel Di Maria

Lagi-lagi pemain Argentina. Angel Di Maria adalah salah satu teman dekat Lionel Messi, karena sama-sama berasal dari Argentina. 

Mereka sama-sama memperkuat Timnas Argentina selama satu dekade dan kompak di lapangan. Namun, koneksi Di Maria yang saat itu berbaju Real Madrid. Keinginan Messi bermain bersama Di Maria di Barcelona sulit terwujud. 

Namun, segalanya berubah saat Di Maria gabung Manchester United pada 2014. Setelah masa-masa yang tak terlalu sukses di Inggris, sang winger pindah ke PSG. Saat Angel Di Maria merumput di PSG itulah, Messi dikabarkan meminta Barcelona merekrutnya, tepatnya pada 2017. 

Nilai transfer dikabarkan mencapai 80 juta pounds. Namun, kesepakatan tak pernah terjadi karena PSG tak mau melepas pemain Argentina itu.  

4 dari 5 halaman

3. Sergio Aguero

Sergio Aguero merupakan sahabat dekat Lionel Messi selama lebih dari 10 tahun. Bahkan, Messi merupakan ayah baptis dari putra Aguero, Benjamin Aguero. 

Pemain Manchester City tersebut merupakan salah satu pemain terbaik di Premier League. Menurut rumor yang beredar, Messi meminta Barca mendatangkan Aguero pada musim panas 2020 ini. 

Aguero diplot untuk menggantikan Luis Suarez yang sudah melewati masa keemasannya dan kerap direcoki cedera. Namun, keinginan Messi tampaknya juga akan sulit terwujud. Manchester City tampaknya tak akan mau melepas pemain andalannya itu.  

5 dari 5 halaman

4. Neymar

Pemain yang satu ini sudah dua musim terakhir santer dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona lagi. Sudah menjadi rahasia umum juga, Messi sangat ingin Neymar kembali ke Camp Nou. 

Saat memperkuat Barcelona, Neymar membentuk trio penyerang yang mematikan bersama Messi dan Suarez. Trio tersebut berperan besar mengantar Barca meraih treble pada 2015. Mereka benar-benar tak terbendung. 

Namun, semuanya berubah pada 2017 ketika PSG merayu Neymar dengan iming-iming menjadikannya pemain termahal di dunia. Pemain Brasil itu tergoda dan setuju pindah ke PSG. 

Namun, pada 2019, Neymar dikabarkan tidak betah lagi di PSG dan Messi terang-terangan mengatakan pemain Brasil itu kembali. 

"Saya akan senang jika Neymar kembali. Saya memahami ada yang tidak setuju. Itu normal jika melihat semua yang terjadi pada Neymar, dan bagaimana dia meninggalkan kami," kata Messi. 

"Namun berbicara dalam level olahraga, Neymar adalah salah satu yang terbaik di dunia menurut saya. Dia akan mengubah peluang tim meraih hasil yang kami inginkan," imbuh Messi. 

Sumber: Sportkeeda

 

Video Populer

Foto Populer