Sukses


Ronaldinho Sebut 3 Pemain Ini Lebih Hebat daripada Lionel Messi

Bola.com, Jakarta Legenda Brasil, Ronaldinho, menolak menahbiskan Lionel Messi sebagai dewa di sepak bola. Menurutnya, ada tiga pemain lain yang lebih layak memyandang status tersebut. 

Lionel Messi tercatat menjadi pemain dengan raihan enam penghargaan Ballon d'or, mengungguli rival terberatnya, Cristiano Ronaldo, yang mengantongi lima trofi serupa. Ronaldinho, yang pernah bermain bersama Messi di Barcelona, memberi selamat kepada superstar Argentina itu atas raihan prestisius tersebut. 

Namun, Ronaldinho tidak setuju jika Messi dianggap sebagai pesepak bola terbaik sejarah. 

"Saya senang Messi memenangi Ballon d'Or. Kami juga teman sepanjang bermain bersama di Barcelona. Tapi, saya tidak suka membandingkan dan sulit mengatakan ia adalah pemain terbaik sepanjang masa," kata Ronaldinho kepada Marca, seperti dilansir Sportbible, Minggu (20/9/2020).  

Mantan bintang Barcelona dan AC Milan itu mengatakan ada tiga pemain lain yang dianggapnya lebih hebat daripada Messi. 

"Ada Diego Maradona, Pele, Ronaldo. Sangat sulit menyebut Lionel Messi adalah yang terbaik dalam sejarah olahraga. Sata hanya bisa mengatakan ia terbaik di eranya," tutur Ronaldinho. 

 

2 dari 3 halaman

Pembawa Perubahan

Messi dan Ronaldinho pernah bekerja sama di Barcelona dan menikmati relasi yang baik. Bahkan, Messi tak segan memberikan apresiasi tinggi kepada pemain murah senyum itu. 

Menurut Messi, Ronaldinho turut berperan atas perubahan di tubuh Barcelona, tentunya ke arah positif. 

"Ronaldino bertanggung jawab atass perubahan di Barca. Ada momen buruk dan perubahan yang terjadi karena kedatangannya luar biasa," kata Messi beberapa waktu lalu. 

"Pada tahun pertama dia tidak memenangi apa pun, tapi orang-orang jatuh cinta kepadanya. Kemudian trofi mulai datang dan dia membuat semua orang gembira. Barca seharusnya bersyukur atas semua yang dia lakukan," imbuh La Pulga. 

Sumber: Sportbible 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer