Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Oleng, 2 Nama Disebut-sebut Jadi Kandidat Pengganti Zinedine Zidane

Bola.com, Jakarta Real Madrid sedang mengalami situasi yang sangat pelik. Kursi Zinedine Zidane sebagai pelatih Los Blancos mulai digoyang. 

Real Madrid kini terancam gagal lolos dari fase grup Liga Champions setelah kalah 0-2 dari Shakhtar Donetsk pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. 

Hasil tersebut membuat Real Madrid untuk kedua kalinya dipermalukan Shakhtar Donetsk di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, mereka takluk 2-3 dari Shakhtar pada laga pertama Grup B di Estadio Alfredo Di Stefano, 21 Oktober lalu.

Selain itu, Madrid juga harus turun ke peringkat ketiga Grup B dengan nilai tujuh, hasil dari dua kemenangan, sekali imbang, dan menelan dua kekalahan dari lima pertandingan. Real Madrid kalah head to head dari Shakhtar Donteks yang menempati urutan kedua.   

Hasil buruk tersebut menjadi tekanan besar bagi Zinedine Zidane. Apalagi, sepak terjang Los Blancos di Liga Spanyol juga tidak mengesankan. El Real masih tertahan di peringkat keempat dengan nilai 17 dari 10 pertandingan, serta terpaut tujuh poin dari sang pemuncak klasemen Real Sociedad. 

Real Madrid tercatat telah menelan lima kekalahan hanya dari 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Bagi tim sekelas Los Blancos, catatan itu bisa dianggap buruk. 

Pada masa lalu Zinedine Zidane telah memberikan berlimpah gelar untuk El Real. Tetapi, jika situasinya tidak kunjung membaik, posisi pelatih asal Prancis itu tidak aman.

Tagar #ZidaneOut menjadi trending topic di Twitter saat Real Madrid dipermalukan Shakhtar. Nama-nama pengganti Zinedine Zidane pun kembali bermunculan. Siapa yang mulai disebut-sebut untuk menggantikan Zidane? 

 

2 dari 3 halaman

Kandidat Pengganti

Menurut Marca, lagi-lagi ada dua nama yang mencuat. Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Nama mereka sebagai calon pengganti Zidane bahkan sudah muncul sejak beberapa waktu lalu. 

Madrid dikbarkan menganggap Pochettino sebagai sosok ideal. Bahkan, petinggi El Real disebut-sebut menilai dibanding nama-nama lain yang tersedia di pasaran, tak ada yang lebih bagus secara taktik dibandingkan Pochettino.  

Di sisi lain, Pochettino juga tak pernah menyembunyikan ambisinya melatih Madrid suatu saat nanti. Artinya, jika El Real datang melamar, Pochettino kemungkinan akan menyambut dengan hangat kesempatan itu. 

Opsi lainnya adalah Raul. Striker legendaris Real Madrid itu sekarang menangani Castilla, alias skuad belia Madrid.

Namun, petinggi Real Madrid tampaknya tidak ingin Raul mengambil alih tim utama secepat itu, apalagi dalam situasi pelik seperti ini. 

Raul diyakini akan menjadi pelatih masa depan Real Madrid, karena mengenal tim tersebut luar dalam. Namun, mempromosikan Raul dalam waktu dekat sepertinya bukan opsi terbaik.   

Artinya, jika Real Madrid benar-benar mendepak Zidane, maka Pochettino kemungkinan akan menjadi kandidat utama sebagai pelatih pengganti. 

Sumber: Marca 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer