Sukses


Liga Spanyol: Berani-beraninya Ousmane Dembele Belum Teken Perpanjangan Kontrak di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Ousmane Dembele menegaskan bahwa dia tidak terburu-buru untuk menandatangani kontrak baru dengan Barcelona meskipun faktanya kontraknya saat ini akan berakhir musim panas mendatang.

Pemain berusia 24 tahun itu menjadi pemain reguler bagi tim Ronald Koeman selama musim 2020-2021, membuat 44 penampilan di semua kompetisi, menyumbang 11 gol dan lima assist.

Kesepakatan Dembele saat ini akan berakhir Juni mendatang, tetapi pemain internasional Prancis itu mengatakan bahwa baik dia maupun Barca tidak terburu-buru untuk mencapai kesepakatan baru.

"Saya tidak tahu, kita lihat saja nanti," kata Dembele kepada L'Equipe.

"Perwakilan saya akan bertemu dengan Direktur Barcelona. Masih ada banyak waktu, saya tidak terburu-buru. Mereka juga tidak. Kita lihat saja apa yang terjadi. Saya hanya fokus penuh pada Euro 2020 sekarang. Lalu saya akan pergi berlibur setelah musim yang sangat panjang."

Pemenang Piala Dunia 2018, yang bersama negaranya bersiap menyongsong perhelatan akbar Euro 2020, sebelumnya telah dikaitkan dengan Manchester United dan Juventus.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa raksasa Catalan telah menawarkan Dembele kontrak baru dengan pengurangan gaji karena dampak finansial dari wabah virus corona. Ini yang mungkin membuat sang penyerang sayap tak segera meneken kontrak baru.

Ia ingin mendapat bayaran lebih baik dari klubnya, bukan justru dikurangi.

Namun, keputusannya santai-santai bak pisau bermata dua. Pasalnya, selama tiga musim terakhir karier Ousmane Dembele di Blaugrana terhitung mengecewakan. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di meja operasi karena cedera berat.

Video

2 dari 3 halaman

Salah Satu Penyerang Sayap Termahal

Ousmane Dembele didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017. Barcelona memboyong Dembele seharga 135 juta euro.

Sayangnya, Dembele masih belum menunjukkan potensi terbaiknya dengan seragam Blaugrana. Cedera kerap menghinggapi pemain asal Prancis tersebut.

Di Barcelona, Dembele sudah memainkan 117 penampilan di semua kompetisi. Dia berhasil mencetak 30 gol dan 21 assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

Video Populer

Foto Populer