Sukses


Ronald Koeman Sudah Didepak, Berikutnya Giliran Ole Gunnar Solskjaer dan Massimiliano Allegri?

Bola.com, Jakarta - Barcelona resmi mendepak Ronald Koeman dari jabatannya sebagai pelatih pada Kamis (28/10/2021) pagi WIB. Kini, apakah nasib Ole Gunnar Solskjaer dan Massimiliano Allegri bakal seperti Koeman?

Los Cules meraih hasil kurang memuaskan pada awal musim ini. Dari 13 laga yang sudah dijalani, Barcelona hanya meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan lima kekalahan.

Pada laga terakhir, El Barca menyerah 0-1 dari Rayo Vallecano dalam pertandingan pekan ke-11 La Liga di Estadio de Vallecas, Kamis dini hari WIB. Radamel Falcao mencetak gol tunggal kemenangan Vallecano pada menit ke-30.

Kekalahan tersebut membuat Barcelona kini berada di peringkat sembilan klasemen sementara La Liga dengan nilai 15. Mereka tercecer enam poin dari Real Madrid yang menempati posisi teratas.

Selain di liga, Blaugrana juga tampil melempem di Liga Champions musim ini. Barcelona menghuni peringkat ketiga Grup E dengan nilai tiga, hasil dari dua kekalahan dan sekali menang.

Tren buruk tersebut membuat Los Cules gerah. Manajemen Barcelona akhirnya resmi memecat Koeman selepas laga kontra Rayo Vallecano.

"Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano," bunyi pernyataan resmi El Barca.

Setelah Ronald Koeman, nasib Ole Gunnar Solskjaer dan Massimiliano Allegri di kursi pelatih berada di ujung tanduk. Lantas, bagaimana kelanjutan masa depan kedua pelatih tersebut?

 

2 dari 3 halaman

Posisi Ole Gunnar Solskjaer Tak Aman

Ole Gunnar Solskjaer sekarang berada di bawah tekanan yang besar. Hal itu tidak terlepas dari hasil buruk yang diraih Manchester United belakangan ini.

Setan Merah baru saja dibantai Liverpool dengan skor 0-5 pada ajang Premier League. Itu menjadi kekalahan terburuk MU di Old Trafford dalam sejarah pertemuan melawan The Reds.

Hasil tersebut juga membuat MU cuma mampu menang tiga kali dalam sembilan pertandingan terakhir. Jika Tim Setan Merah kembali meraih hasil yang buruk, bukan tidak mungkin Solskjaer bakal dipecat.

Sejumlah nama muncul ke permukaan untuk menggantikan peran manajer asal Norwegia tersebut. Satu di antara sosok yang dianggap pas menangani MU adalah Antonio Conte.

Mantan manajer Chelsea itu disebut tertarik untuk duduk di kursi pelatih Manchester United. Bahkan kabarnya, kubu The Red Devils sudah melakukan kontak awal dengan Conte untuk menawarkan jabatan manajer.

 

3 dari 3 halaman

Massimiliano Allegri Bakal Diganti

Juventus mengawali musim ini dengan hasil buruk. Juve gagal meraih kemenangan dalam tiga laga pada awal musim 2021/2022, dengan perincian dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Memiliki mental juara, Juventus mampu bangkit. Selepas itu, Juventus berhasil tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian delapan kemenangan dan sekali imbang.

Akan tetapi, Juventus kembali tampil melempem. Dalam dua laga terakhir di Serie A, Juve bermain imbang 1-1 kontra Inter Milan dan menelan kekalahan 1-2 dari Sassuolo.

Dua hasil kurang memuaskan itu membuat Juventus masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan nilai 15. Mereka tertinggal 13 poin dari AC Milan yang menghuni posisi teratas.

Jika Juventus kembali menelan hasil minor, bukan tak mungkin Massimiliano Allegri bakal diganti dengan pelatih lainnya. Satu nama yang mungkin digaet Juve adalah eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer