Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Optimistis soal Kontrak Baru Ousmane Dembele

Bola.com, Barcelona - Ousmane Dembele dikabarkan segera menyetujui kontrak baru dengan Barcelona. Kontrak Dembele selama lima tahun tuntas pada akhir Juni dan dia esmi menjadi agen bebas selama lebih dari sepekan.

Negosiasi kontrak baru Barcelona dan Dembele cukup alot. Dembele diwakili sang agen, Moussa Sissoko, tetapi pembicaraan belum menghasilkan solusi positif.

Direktur Barcelona, Mateu Alemany baru-baru ini mengungkapkan bahwa Dembele belum menerima tawaran perpanjangan yang diajukan, tetapi kedua pihak akan terus berbicara dengan harapan menemukan kesepakatan.

"Kami sedang berbicara dengan pemain yang menarik minat kami sehingga mereka bisa menunggu. Ousmane sekarang bukan pemain Barcelona tetapi kami telah mengajukan tawaran kepadanya. Dia belum  menerima proposal kami tetapi dia ingin terus berbicara. Bagi kami, untuk saat ini, kami akan terus berbicara," kata Alemany.

2 dari 5 halaman

Santuy Saja

Alemany mengaku tidak terburu-buru mengejar Dembele. Apa Barcelona yakin sang pemain tidak dicomot klub lain?

“Keseimbangan upah diperlukan agar tim bisa kompetitif dan semua negosiasi datang dalam konteks ini. Kami tidak terburu-buru, meskipun kami sadar kami tidak bisa menunggu terlalu lama. Pemain kami memiliki kesepakatan verbal dengan memahami situasinya. Tidak ada yang bisa mengharapkan kita untuk tidak bertindak dengan sangat hati-hati."

Menurut laporan Marca, Sabtu (9/7/2022), hanya beberapa detail terakhir yang perlu diselesaikan.

3 dari 5 halaman

Sebenarnya Tak Ada Masalah

Menurut laporan tersebut, sebenarnya tak ada masalah besar dalam negosiasi. Dembele mendapat tawaran perpanjangan dua musim.

Pelatih Barcelona Xavi, diduga ingin kontrak baru ditandatangani sesegera mungkin sehingga Dembele dapat melakukan perjalanan ke Amerika Serikat bersama tim untuk menjalani pramusim.

Chelsea dan Paris Saint-Germain sama-sama dikaitkan dengan Dembele di tengah ketidakpastian seputar masa depannya. Tapi, PSG mundur setelah Kylian Mbappe bertahan.

4 dari 5 halaman

Terserah Dembele

Ousmane Dembele punya keputusan besar yang harus dibuatnya selama bursa transfer musim panas ini. Selain sodoran kontrak dari Barcelona, Dembele juga diminati sejumlah klub.

"Kalau dia mau bertahan, dia harus mau menerima tawaran terakhir kami. Jika tidak, maka dia harus pergi," ujar Presiden Barcelona, Joan Laporta.

"Kami ingin Ousmane tetap bersama kami, tapi sekarang tergantung kepadanya. Dia belum menerima tawaran, tapi dia masih terbuka," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Durasi Kontrak Kurang?

Blaugrana menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada sang pemain untuk menentukan masa depannya sendiri.

Ousmane Dembele saat ini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Kontraknya bersama Barcelona sudah usai pada akhir Juni 2022.

Barcelona pun sudah menawarkan kontrak baru sampai 2024. Dembele, melalui agennya, tidak bermasalah dengan durasi kontrak berjangka pendek tersebut.

 

Sumber: Marca, Sports Mole

Video Populer

Foto Populer