Sukses


Liga Spanyol: Klausul Rilis Ousmane Dembele Cukup Terjangkau, Manuver Barcelona Semata?

Bola.com, Jakarta - Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, memberikan klausul rilis senilai 50 juta euro dalam kontrak baru yang mengikat Ousmane Dembele. Nominal klausul tersebut terbilang cukup murah untuk pemain berlabel bintang itu.

Kontrak lama Ousmane Dembele di Barcelona hangus pada musim panas 2022. Pemain asal Prancis ini sempat berstatus bebas transfer.

Jadi ia bisa bebas melenggang ke klub mana pun yang diinginkannya secara gratis. Namun, pada akhirnya Ousmane Dembele bertahan di Camp Nou.

Dembele meneken kontrak baru di Barcelona. Kontrak itu berdurasi dua tahun saja.

2 dari 6 halaman

Klausul Rilis Terjangkau

Barcelona memang sudah memperpanjang kontrak Ousmane Dembele. Namun, ada kans ia bisa dibajak oleh klub lain, entah pada Januari 2023 atau pada musim panas tahun depan.

Sebab di dalam kontrak Ousmane Dembele yang baru tertera sebuah klausul rilis. Hal itu memang jamak diberikan kepada para pemain Barcelona.

Namun, yang membedakan kali ini adalah nominal klausul rilis yang terjangkau, khususnya bagi klub-klub besar Eropa. Besarannya cuma sekitar 50 juta euro atau sekitar Rp732 miliar.

Kabar ini dilansir oleh L'Equipe. Klub seperti Liverpool, Real Madrid, Manchester United, Chelsea, Bayern Munchen, hingga Arsenal tentu bisa membajak Dembele.

3 dari 6 halaman

Alasan Pemberian Klausul Murah

Apa alasan Barcelona berani memberikan klausul rilis yang nominalnya terjangkau? Hal ini tidak lepas dari situasi keuangan klub mereka.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ousmane Dembele setuju untuk merelakan bonus penandatanganan kontrak barunya. Selain itu, agennya juga tidak bisa menerima komisi apa pun dari penadatanganan kontrak tersebut.

Sebagai gantinya, jika ada klub yang mengaktifkan klausul rilis itu, maka Barcelona hanya akan mendapatkan bagian sebesar 50 persen saja. Sisanya akan diserahkan kepada Dembele dan agennya.

Dengan memberikan klausul rilis dan bukannya memberikan bonus plus komisi, Barcelona jadi sanggup memenuhi permintaan gaji Dembele. Dengan demikian situasi keuangan Barcelona tidak makin ambyar.

4 dari 6 halaman

Dembele Berkembang

Sejak bebas dari cedera dan diasuh oleh Xavi, Ousmane Dembele menjadi langganan inti di pos sayap kanan Barcelona. Status itu masih diamankan meski sekarang harus bersaing dengan Raphinha.

Penampilan Dembele ini pun menuai pujian dari kompatriotnya, Raphael Varane. Ia lega melihat sangrekannya kembali tampil dalam level terbaiknya dan bahkan bisa terus berkembang.

"Saya sangat senang melihatnya di level ini. Kami melihatnya sedang dan terus berkembang. Ia memiliki kualitas yang luar biasa," ujarnya kepada RMC Sport.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Barcelona

Pertandingan: Real Mallorca vs Barcelona

  • Stadion: Iberostar
  • Minggu, 2 Oktober 2022
  • Kick-off: 02.00 WIB

Sumber: L'Equipe/RMC Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 24/9/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer