Sukses


Liga Spanyol: Bukan Hanya Vinicius, Barcelona Waspadai Semua Pemain Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memperingatkan pemainnya untuk tidak hanya fokus mengawal Vinicius Junior saat menghadapi Real Madrid pada El Clasico jilid pertama di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB.

Menurut Xavi Hernandez, Real Madrid memiliki banyak pemain yang berkualitas. Situasi itu membuat Barcelona diwajibkan untuk mengantisipasi semua pemain, tak hanya Vinicius saja.

"Semua opsi itu nyata. Ketika dia bermain di lini depan, Marcos Alonso sudah berada pada level permainan yang bagus. Akan tetapi, kami tidak boleh hanya fokus pada Vinicius," kata Xavi Hernandez seperti dikutip Sport.

"Ada Benzema, Valverde, Kroos, Modric. Real Madrid memiliki keunggulan dari kualitas pemain, mereka rival sesungguhnya. Kami harus menghentikan Real Madrid sebagai tim, tidak hanya Vinicius," tegas Xavi.

Barcelona berada di puncak klasemen sementara La Liga, sedangkan Real Madrid ada di bawahnya. Kedua tim sama-sama mengoleksi 22 poin dan hanya terpisah selisih gol.

2 dari 5 halaman

Siap Tempur

Xavi Hernandez juga memastikan Jules Kounde siap membela Barcelona saat menghadapi Real Madrid di El Clasico. Xavi menegaskan, sang pemain sudah pulih total dan siap diandalkan di lini pertahanan.

Jules Kounde sudah tiga pekan menepi bela Barcelona. Pemain asal Prancis itu melewatkan empat laga karena mengalami masalah pada tendon achilles-nya.

"Dia sangat baik, 100 persen dan bahagia. Perasaannya sangat bagus. Dia telah berlatih dengan sangat keras dan tersedia untuk laga nanti," tegas Xavi.

3 dari 5 halaman

Punya Keuntungan

Legenda Barcelona itu juga menyebut kemenangan 4-0 atas Real Madrid pada musim lalu bisa menjadi acuan bagi para pemain kali ini. Mengenai hal tersebut, menurutnya, itu memang bisa membantu pemain El Barca nanti.

“Itu bisa digunakan sebagai acuan untuk berani, menguasai bola di setengah lapangan lawan, Real Madrid merasa nyaman garis pertahanan rendah dan memanfaatkan serangan balik," ujar Xavi.

"Tetapi kami juga harus bermain cerdas. Kami harus memiliki kepribadian. Kami berada di puncak klasemen dan kami harus mengambil keuntungan dari itu," tegas Xavi.

4 dari 5 halaman

Head to Head

  • 21/3/2022 Madrid 0-4 Barcelona (La Liga)
  • 13/1/2022 Barcelona 2-3 Madrid (Supercopa)
  • 24/10/2021 Barcelona 1-2 Madrid (La Liga)
  • 11/4/2021 Madrid 2-1 Barcelona (La Liga)
  • 24/10/2020 Barcelona 1-3 Madrid (La Liga)

Sumber: Sport

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona dan Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer