Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Resmi Dapatkan Jasa Bintang Muda Palmeiras

Bola.com, Madrid - Real Madrid akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan bintang muda Palmeiras, Endrick. Meski begitu, Endrick tidak akan langsung membela El Real dan masih tetap berseragam Palmeiras.

Sejak tahun lalu, nama sang pemain memang ramai diperbincangkan di Brasil. Di usianya yang masih 15 tahun, pemain bernama lengkap Endrick Felipe Moreira de Sousa itu berhasil menembus tim utama Palmeiras.

Dia juga menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah tim utama Palmeiras saat berusia 16 tahun baru-baru ini. Tak heran jika akhirnya banyak tim top Eropa yang tertarik untuk memakai jasanya.

Spekulasi terkait masa depan Endrick resmi berakhir. Real Madrid resmi mengumumkan keberhasilan mereka merekrut pemain berusia 16 tahun tersebut

 

2 dari 5 halaman

Resmi Dapatkan

Kepastian mendapatkan jasa Endrick diumumkan langsung Los Blancos melalui situs resmi mereka. Madrid mengonfirmasi sudah mencapai kesepakatan dengan sang pemain dan Palmeiras untuk transfer tersebut.

Namun, Real Madrid tidak menyebutkan dengan detail berapa mahar transfer yang harus dikeluarkan untuk mengamankan talenta muda berbakat Brasil itu.

 

3 dari 5 halaman

Baru Pindah pada 2024

Pada pernyataan resmi mereka, Real Madrid juga mengonfirmasi bahwa Endrick baru akan bergabung dengan Real Madrid di tahun 2024.

Ini disebabkan ada aturan di Brasil yang tidak memperbolehkan anak di bawah umur untuk berkarir di luar Brasil. Mereka harus berusia minimal 18 tahun baru bisa pindah ke Eropa.

Endrick saat ini masih berusia 16 tahun, jadi harus menunggu dua tahun lagi untuk bisa bergabung dengan Real Madrid. Selama dua tahun ke depan, dia akan dipinjamkan kembali ke Palmeiras.

 

4 dari 5 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Menurut laporan yang beredar di Spanyol, Real Madrid menyiapkan kontrak jangka panjang untuk Endrick.

Sang pemuda akan diikat dengan kontrak berdurasi delapan tahun sehingga dia minimal akan membela panji Los Blancos hingga 2030 mendatang.

Real Madrid, Palmeiras, dan Endrick serta keluarganya telah mencapai kesepakatan yang mengizinkan sang pemain untuk bergabung dengan Real Madrid saat dia mencapai usia legal pada Juli 2024," bunyi pernyataan resmi El Real.

"Sampai saat itu, Endrick akan terus berlatih bersama Palmeiras. Pemain akan melakukan perjalanan ke Madrid dalam beberapa hari mendatang untuk mengunjungi fasilitas klub."

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 15/12/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer