Sukses


Starting XI Terbaik versi Lionel Messi : Penasaran Nih, Ada Cristiano Ronaldo Enggak Ya

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih menjadi bahan perbincangan menarik. Perbandingan mereka berdua sangat nikmat sebagai 'kudapan' di sela-sela diskusi terkait persaingan di liga domestik.

Nah, satu di antara yang membuat publik menoleh adalah keputusan Lionel Messi untuk mengumumkan Starting XI terbaik versinya. Warganet dan seluruh wajah di muka bumi sontak memerhatikan siapa saja yang menurut bintang Timnas Argentina tersebut layak bersanding.

Dari sekian nama yang tertera, sebagian besar nama yang masuk daftar merupakan mantan kolega Lionel Messi kala masih memperkuat raksasa Spanyol, Barcelona. Ada 10 pemain Barcelona menjadi pilihan Messi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Satu Pemain

Satu-satunya pemain yang tak berasa dari Barcelona adalah rekan Messi di PSG saat ini, Kylian Mbappe. Artinya, sosok Cristiano Ronaldo ternyata tak ada dalam alam pikiran Lionel Messi.

Lantas, siapa-siapa saja eks Barcelona yang masuks starting XI terbaik La Pulga? Mereka adalah Neymar, Luis Suarez, Xavi, Andres Iniesta, Ronaldinho, Dani Alves, Carles Puyol, Xavier Mascherano, Jordi Alba, Mascherano, dan Marc-Andre ter Stegen.

Lionel Messi lama berseragam El Barca, dari 2004 hingga 2021. Selama 17 tahun, pemenang Piala Dunia 2022 itu telah meraih banyak gelar bersama Barcelona.

 

3 dari 5 halaman

Jalin Kemitraan

Semama itu, Lionel Messi menjalin kemitraan dengan Neymar dan Suarez sehingga timbullah trio MSN.. Satu yang menarik, Lionel Messi lebih memilih Mbappe ketimbang yang lain.

Faktor ini bisa jadi karena Lionel Messi telah melakoni kemitraan yang sangat menakutkan. Nama lain yang mencuri perhatian, siapa lagi kalau bukan Ronaldinho. Dinho merupakan sosok legenda yang sangat dihormati Lionel Messi.

 

4 dari 5 halaman

Lebih Sukses

Lionel Messi bermain dengan Ronaldinho selama beberapa tahun pertamanya di klub. Pada akhirnya, Sang Messiah menikmati kesuksesan yang lebih besar di lapangan bersama Xavi dan Iniesta, setidaknya memenangkan dua treble kontinental.

Secara keseluruhan, tidak ada kejutan di starting XI terbaik ala La Pulga. Soalnya, Lionel Messi sangat menikmati hubungan yang baik dengan semua pemain.

Saat ini, Lionel Messi masih memimpin PSG di puncak klasemen sementara Ligue 1 2022/2023 dengan torehan 75 poin. PSG unggul atas Marseille, yang berada di posisi kedua dengan tabungan 67 poin.

Sumber : Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Barcelona Nyaman di Atas

Video Populer

Foto Populer