Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Cuma Menang Tipis atas Osasuna, Xavi Lega Timnya Tak Goyah Setelah Putuskan Mundur

Bola.com, Barcelona - Barcelona kembali ke jalur kemenangan setelah mengatasi Osasuna 1-0 di Estadi Olímpic Lluís Companys, Barcelona, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.

Penyerang muda Brasil, Vitor Roque mencetak gol pertamanya sejak bergabung pada pertandingan pertama Barcelona sejak Xavi mengumumkan akan hengkang pada akhir musim.

Penyerang berusia 18 tahun, yang mencatatkan penampilan keenamnya setelah tiba dari Atletico Paranaense Brasil musim ini, menyundul umpan silang João Cancelo sekitar satu menit setelah masuk dari bangku cadangan.

Xavi membuat pengumuman tersebut setelah kekalahan 3-2 dari Villarreal, tiga hari setelah Barcelona disingkirkan 4-2 oleh Athletic Bilbao di perempat final Copa del Rey. Dia berharap pengumumannya akan mengurangi stres dan ketegangan.

“Saya membuat keputusan untuk mencapai hal ini, untuk membuat tim bereaksi,” kata Xavi. 

2 dari 4 halaman

Tipis

Barcelona masih kesulitan di kandang sendiri melawan tim yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-67 setelah bek Unai Garcia dikeluarkan dari lapangan dengan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Vitor Roque.

“Saya tahu jika para pemain bisa memberikan tambahan 1 persen, mereka akan melakukannya. Dan para penggemarnya luar biasa. Kami membutuhkan persatuan," kata Xavi.

Pertandingan tersebut ditunda dari awal bulan ini karena partisipasi tim dalam Piala Super Spanyol di Arab Saudi, di mana Real Madrid mengalahkan Barcelona 4-1 di final.

3 dari 4 halaman

Masih Jauh

Kemenangan itu membuat Barcelona kembali terpaut delapan poin dari pemimpin klasemen, Girona.

Barcelona tertinggal tujuh poin dari Madrid, yang bisa merebut kembali keunggulan jika menang di Getafe pada hari Kamis dalam pertandingan yang ditunda karena Piala Super.

 

Sumber: Sport

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer