Sukses


Tak Butuh Waktu Lama, Robert Lewandowski Patahkan Lionel Messi dan Ronaldinho, Lho Gimana Caranya Tuh

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Robert Lewandowski, tak butuh lama agar bisa menancapkan namanya di buku catatan istimewa raksasa Liga Spanyol tersebut. Ia mengalahkan legenda Barcelona, Lionel Messi dan Ronaldinho, setelah mencetak dua gol ke gawang Celta Vigo.

Penyerang berkebangsaan Polandia ini telah mengoleksi 50 gol untuk Barcelona. Hal itu berarti ia mencetak periode tercepat ketiga untuk klub. Lewandowski bergabung dengan Barcelona pada 2022 dan langsung menjadi titik tumpu serangan mereka.

Meskipun di awal musim sempat mengalami kesulitan, eks Bayern Munchen ini mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhi. Kini, ia telah mengoleksi 50 gol untuk Barcelona.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Angka Istimewa

Tercatat, Robert Lewandowski hanya butuh 79 pertandingan untuk mengoleksi 50 gol bagi Blaugrana. Periode itu lebih cepat dibandingkan Lionel Messi dan Ronaldinho.

Mantan pemain Borussia Dortmund ini hanya berada di belakang duo Luis Suarez dan Samuel Eto'o. Duet tersebut hanya membutuhkan 68 pertandingan untuk menggapai koleksi 50 gol.

 

3 dari 4 halaman

Messi Keok

Pada catatan sejarah Barcelona, Lionel Messi butuh 117 pertandingan untuk mencapai angka 50 gol. Sementara itu, Ronaldinho punya realisasi lebih cepat dalam menggapai 50 gol, yakni 108 pertandingan.

Pada akhir pekan kemarin, sepasang gol dari kaki Lewandowski membantu Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas Celta Vigo di Balaidos. Hasil maksimal tersebut membuat Barcelona menjaga selisih angka dari Real Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024.

Barcelona membutuhkan lagi taji Robert Lewandowski dini hari nanti WIB. Barcelona bakal berjibaku kontra Napoli, pada leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : sportskeeda

4 dari 4 halaman

Barcelona Konsisten Buru Real Madrid

Video Populer

Foto Populer