Sukses


Jose Mourinho Ikutan Ngefans Jude Bellingham: Jago, Pede, Enggak Sombong!

Bola.com, Jakarta Mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho mengakui jadi penggemar Jude Bellingham.

Mourinho mengapresiasi kekuatan mental gelandang Inggris tersebut.

"Ketika anak ini mencetak gol di Santiagi Bernabeu dan membuka tangannya untuk merayakannya, itu menunjukkan banyak karakter Anda, bukan?" katanya

“Dan dia tidak melakukannya dengan sombong, dia melakukannya seolah-olah mengatakan ‘inilah aku’.”

Pelatih asal Portugal itu lalu menyimpulkan Jude Bellingham memiliki keistimewaan.

"Anak ini mempunyai banyak kepribadian," katanya.

2 dari 4 halaman

Menyengat di Usia Belia

Ketika memulai karier di Borussia Dortmund pada usia 17 tahun, Bellingham langsung menjadi salah satu pemain paling penting dan tenang.

 

Musim itu, segalanya mulai berjalan dengan baik di lini depan. Setelah menggabungkan enam gol dan 13 assist di semua kompetisi pada 2021/2022, Bellingham meningkatkannya menjadi 14 gol dan enam assist pada 2022/2023.

Pada musim pertamanya di Real Madrid, ia sudah mencetak 20 gol dan sembilan assist. Perkembangan produktivitas Bellingham sangat mengejutkan.

Bellingham terus mengumpulkan keterampilan. Dia sekarang menjadi gelandang dan penyerang elite. Dia baru akan berusia 21 tahun sampai Euro 2024 berlangsung.

3 dari 4 halaman

Pembelian Tepat

Gelandang berusia 20 tahun tersebut digaet Real Madrid dari Borussia Dortmund pada 14 Juni 2023. Manajemen Los Blancos mengeluarkan dana hingga 103 juta euro dan bisa melonjak hingga 133,9 juta euro, demi bisa menebus Jude Bellingham dari Dortmund.

Ditebus dengan harga yang tak murah, Bellingham mampu memperlihatkan performa impresif. Sang gelandang berhasil mencetak 20 gol dan sembilan assist dari 31 pertandingan diseluruh ajang pada musim 2023/2024.

Jumlah tersebut membuat Jude Bellingham berstatus pencetak gol terbanyak Real Madrid pada musim ini. Dia unggul hingga empat gol atas Vinicius Junior yang berada di tempat kedua.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer