Sukses


Barcelona Ngiler Ingin Dapat Jasa Erling Haaland, Mimpi di Siang Bolong ?

Bola.com, Jakarta - Sepak terjang Erling Haaland di kawasan Eropa membuat siapapun ingin merekrutnya. Kali ini, Barcelona terindikasi sedang mencoba peruntungan agar bisa mendapatkan tanda tangan sang superstar yang kini berkostum Manchester City tersebut.

SportsMole menyebut, saat ini manajemen Barcelona sedang menggodok beberapa langkah yang memungkinkan perpindahan itu terealisasi. Namun, banyak pihak yang menyebut Barcelona sedang mimpi di siang bolong.

El Pais mengungkapkan, Barcelona bisa mencari cara dengan memasukkan nama Pep Guardiola sebagai incaran pelatih baru mereka. Meski lagi-lagi seperti mimpi, opsi tersebut bisa memperlebar jalan kedatangan Erling Haaland ke Camp Nou.

Menurut beberapa media, Barcelona melakukan perencanaan matang tersebut demi mendapatkan Erling Haaland pada musim panas 2025. Lalu, dari mana uangnya, karena Barcelona masih dilanda krisisi finalsial?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Sumber Dana

El Mundo Deportivo mengungkapkan, Barcelona merasa mampu mencapai kesepakatan berkat pendapatan yang mereka hasilkan dari stadion baru. Rencana tersebut menjadi andalan Barcelona agar bisa menambah catatan uang kas mereka.

Selain itu, perolehan dana bisa dari hak siar, perjanjian sponsor, hak atas komersiil sampai hadiah dari penampilan di Eropa. Nah, jika tahun depan masih bisa melangkah jauh di zona Liga Champions, besar kemungkinan mereka akan memiliki banyak dana.

Di panggung Liga Champions, Barcelona memasuki babak delapan besar. Pada fase ini, mereka akan bersua raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Jika terus berjalan lancar, pundi-pundi dari banyak sumber akan terus berjalan.

 

3 dari 6 halaman

Kans Tipis

Kans Barcelona mendapatkan Haaland memang tipis, karena monster asal Norwegia itu masih betah di Etihad Stadium. Musim lalu, Haaland membawa Man City menyabet tiga trofi, sekaligus mencetak sejarah. Pasukan Pep Guardiola menjadi tim kedua asal Inggris yang mampu menggondol performa tersebut dalam semusim, setelah Manchester United.

Bergabung pada musim panas 2022, Haaland mengoleksi 52 gol dalam 53 penampilan selama musim 2022/2023. Tahun ini, pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencetak 29 gol dalam 34 pertandingan di berbagai kompetisi.

 

4 dari 6 halaman

Incaran Lain

Man City berada di urutan ketiga Liga Inggris, satu poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal. Di pentas Liga Champions, Haaland dkk. akan menghadapi Real Madrid di perempat final.

Kembali ke Barcelona. Selain Erling Haaland, Barcelona juga mengincar pemain Man City yang sedang dipinjamkan, Joao Cancelo, dengan kontrak permanen. Saat ini, bek asal Portugal itu mendekati akhir masa tinggal sementara di klub hingga akhir musim.

 

5 dari 6 halaman

Jejak Bagus

Sejak bergabung dengan klub Barcelona, Cancelo menjadi bagian penting dalam tim. Dia membuat 32 penampilan di seluruh kompetisi musim ini, dengan empat gol dan empat asis.

Selama di Etihad, Cancelo memainkan 154 pertandingan di seluruh kompetisi, mengantongi sembilan gol dan 22 asis. Di Barcelona, Cancelo bisa bermain sebagai bek kiri dan bek kanan.

Sumber: Sportskeeda, El Mundo

6 dari 6 halaman

Masih Sanggup Mengejar, Barcelona?

Video Populer

Foto Populer