Sukses


Cetak Gol ke Gawang Barca dan Menangkan Laureus Award, Jude Bellingham Ternyata Ngos-ngosan Juga

Bola.com, Jakarta Bintang Real MadridJude Bellingham mengaku merasa letih setelah 24 jam yang sangat melelahkan. Pasalnya, usai mencetak gol kemenangan El Clasico, ia langsung menghadiri penghargaan Laureus Award.

Dalam acara penghargaan yang berlangsung di Palacio de Cibeles di Madrid itu, Bellingham memenangkan 2024 Laureus World Breakthrough of the Year award. Untungnya, lokasinya tidak terlalu jauh dari Santiago Bernabeu, ketika gelandang Inggris itu mencetak gol penentu kemenangan pada malam sebelumnya.

Pemain timnas Inggris itu melepaskan tembakan pada menit ke-90+1 untuk mengamankan kemenangan comeback 3-2 untuk Real Madrid melawan Barcelona. Gol tersebut menambah catatan produktifnya musim ini, ia berhasil menorehkan 21 gol dan 10 assist dalam 36 pertandingan di seluruh kompetisi.

Berkat raihan itu, Jude Bellingham telah membuat sejarah di musim pertamanya yang gemilang di Bernabeu. Gelandan berusia 20 tahun itu melampaui Cristiano Ronaldo, Pruden, dan Alfredo Di Stefano dengan menjadi pemain Madrid pertama yang mencetak 14 gol dalam 15 pertandingan pertamanya.

"Ini merupakan pekan yang gila dan saya lelah. Beberapa hari ini menjadi kegilaan. Saya berharap bisa memenangkan lebih banyak trofi bersama Real Madrid dan Inggris.," ungkap Bellingham saat menerima Laurens Award, seperti yang dilansir Madrid Xtra, Selasa (23/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berburu Gelar

Kemenangan Bellingham melawan Barca membuat Los Blancos makin dekat dengan gelar La Liga. Mereka unggul 11 poin dari rival mereka di El Clasico dengan lima pertandingan tersisa.

Pemenang Golden Boy 2023 itu bergabung dengan Madrid dari Borussia Dortmund musim panas lalu dengan nilai £89 juta atau setara Rp1,7 triliun. Meskipun telah menambahkan satu lagi penghargaan individu ke lemari trofinya, ia berambisi mengincar lebih banyak trofi tim bersama raksasa La Liga dan Inggris.

Jude Bellingham juga tampil cemerlang dalam tugas internasional bersama Inggris selama setahun terakhir. Eks penggawa Dortmund itu telah mencatatkan 29 caps dengan mengantongi tiga gol dan lima assist untuk The Three Lions. Gareth Southgate pun berharap Bellingham berada dalam kondisi terbaiknya musim panas ini setelah musim Madrid berakhir.

3 dari 4 halaman

Timnas Inggris

Sementara itu, mantan manajer Inggris, Fabio Capello, memprediksi The Three Lions bisa memenangkan Euro 2024 karena memiliki sejumlah penyerang jitu, termasuk Bellingham.

"Saya suka Inggris. Gelandang dan penyerang mereka adalah yang terbaik, Bellingham, Harry Kane, Bukayo Saka. Bek kanan dan kiri bagus, tapi saya punya keraguan tentang bek tengah dan kiper. Itu tidak sama tingkat sebagai bagian lain dari tim, " ungkap Capello melalui Yahoo! Sport.

4 dari 4 halaman

Juara

Timnas Inggris kembali menjadi favorit juara di edisi Euro kali ini. Sebelumnya, The Three Lions berhasil mencapai final Euro 2020, tetapi menderita kekalahan adu penalti 3-2 dari Italia setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Namun, saat itu Bellingham belum bergabung ke skuad tim senior Gareth Southgate. Kehadiran Bellingham tentu menjadi angin segar dan harapan baru Inggris untuk dapat memenangkan gelar. Apalagi kontribusi yang ia berikan kepada Real Madrid musim ini sungguh luar biasa. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sportskeeda, Madrid Xtra, Yahoo Sports

Video Populer

Foto Populer