Sukses


Dominasi ATP Tour 2015, Ini Pendapatan Fantastis Djokovic

Bola.com, London - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, menyempurnakan dominasinya pada musim 2015 dengan menjuarai ATP World Tour Finals 2015 di O2 Arena, London, akhir pekan lalu. Untuk mencari gambaran tentang dominasi Djoker -julukan Djokovic - salah satu caranya bisa dengan menghitung jumlah uang yang dihasilkannya di ATP Tour tahun ini.

Jadi, berapa total uang segar yang diraup petenis asal Serbia tersebut? Situs Bussines Insider, Rabu (25/11/2015), merilis jumlah uang hadiah yang diperoleh para petenis papan atas sepanjang tahun ini. Hasilnya, pendapatan Djokovic jauh melesat dibanding para rivalnya.

Djoker menutup tahun ini dengan mengantongi 21,6 juta dollar AS atau sekitar Rp 296 miliar. Pendapatannya bahkan lebih besar dibanding gabungan hadiah yang diperoleh Roger Federer dan Andy Murray. Baik Murray maupun Federer meraup uang segar di kisaran 8 juta dollar AS.

Gambaran yang lebih impresif bisa dilihat dari perbandingan antara hadiah total yang disediakan ATP Tour dan berapa yang masuk kantong Djokovic. Tahun ini turnamen tersebut menyediakan hadiah uang segar mencapai 151,4 juta dollar AS atau setara Rp 2,07 triliun untuk 3.500 pemain yang berpartisipasi. Fantastisnya, sebanyak 14 persen dari hadiah tersebut berhasil dimenangi Djoker!

Musim ini memang jadi saksi ketangguhan Djokovic. Tiga gelar grand slam berhasil disabetnya, yaitu Australia Terbuka, AS Terbuka, dan Wimbledon. Hanya gelar Prancis terbuka yang lepas dari genggamannya. Dominasi petenis yang akrab disapa Nole itu dikukuhkan dengan memenangi turnamen penutup musim yang diikuti delapan petenis terbaik dunia. Di final, Djokovic berhasil mengalahkan salah satu rival terberatnya, Roger Federer.

Inilah 10 pendulang hadiah terbesar di ATP Tour musim ini:

1.Novak Djokovic Rp 296 miliar
2. Roger Federer Rp 118,5 miliar
3. Andy Murray Rp 112,9 miliar
4. Stanislas Wawrinka Rp 89,5 miliar
5. Rafael Nadal Rp 61,7 miliar
6. Tomas Berdych Rp 51,2 miliar
7. David Ferer Rp 49,4 miliar
8. Kei Nishikori Rp 45,03 miliar
9. Richard Gasquet Rp 34,5 miliar
10. Jo-Wilfried Tsonga Rp 30,1 miliar

Video Populer

Foto Populer