Sukses


Serena Melaju Mulus ke Babak Kedua Australia Terbuka

Bola.com, Melbourne - Petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams, mencatat start gemilang di Australia Terbuka 2016 dengan menundukkan Camila Giorgi 6-4, 7-5, di Melbourne Park, Senin (18/1/2016). Bukan hanya menang mudah, perempuan asal Amerika Serikat itu juga sukses menyedot perhatian berkat outfit dua piece yang berwarna kuning neon.

Serena absen dari turnamen pemanasan Australia Terbuka karena masih bermasalah dengan cedera lutut kirinya. Namun, cedera tersebut tampaknya sudah pulih saat meladeni Giorgi.

Pemegang 21 gelar grand slam tersebut sempat kesulitan melakukan servis di awal-awal pertandingan akibat sinar matahari yang terik. Namun setelah itu Serena tak mengalami kesulitan berarti untuk meredam petenis berperingkat ke-34 dunia itu. 

Serena hanya kehilangan satu servis gim pada pertandingan itu, sedangkan Giorgi melakukan 12 double-faults. Hal itu sangat menguntungkan Serena. Petenis AS itu juga mengemas dua ace yang membuat Giorgi takluk.

“Ini bukan pertandingan yang sangat mudah dimenangi. Dia jelas bermain sangat baik. Saya sudah lama tak menjalani pertandingan kompetitif (sejak kalah di semifinal AS Terbuka tahun lalu). Tapi saya rasa ini sangat bagus bagi saya untuk melakukannya di sini,” ujar Serena seusai pertandingan, seperti dilansir ABC News.

“Saya mampu bermain tenang hari ini. Saya pikir itu hal yang terpenting,” imbuh saudara Venus Williams tersebut.

Sementara itu, pemegang dua gelar Wimbledon, Petra Kvitova, juga memetik kemenangan di babak pertama Australia Terbuka. Dia tanpa kesulitan berarti menundukkan petenis Thailand, Luksika Kumkhum 6-3, 6-1.

Kvitova mengaku sangat lega memenangi laga pembuka tersebut. Menurut dia, persiapannya menghadapi turnamen ini terganggu oleh virus perut. Alhasil, dia gugup menjelang laga kontra Kumkhum.

“Sekarang saya bisa bernapas sedikit lebih normal. Saya sangat gugup sebelum laga. Saya tak bisa tidur nyenyak,” kata dia.

Video Populer

Foto Populer