Sukses


Kepanasan, Djokovic Tetap Mulus ke Babak Kedua Australia Terbuka

Bola.com, Melbourne - Petenis putra nomor satu dunia sekaligus juara bertahan, Novak Djokovic, mengawali Australia Terbuka 2016 dengan mulus. Djokovic tampil dominan saat mengalahkan petenis Korea Selatan, Chung Hyeon, di babak pertama, Senin (18/1/2016).

Cuaca panas di Rod Laver Arena, Melbourne, sama sekali tak mengganggu performa Djokovic. Djokovic tanpa kesulitan berarti mengandaskan perlawan sang lawan yang masih berusia 19 tahun dengan kemenangan 6-3, 6-2, 6-4 dalam waktu 115 menit.

Djokovic terlalu tangguh buat Chung. Pukulan-pukulan petenis asal Serbia itu selalu membuat Chung kelabakan. Dalam laga itu, Djokovic menorehkan 40 pukulan winners dan memenangi seluruh duel di net.

"Saya senang bisa kembali ke Rod Laver Arena. Ini merupakan lapangan tempat saya meraih banyak kesuksesan dalam karier. Saya juga memainkan banyak pertandingan yang mengesankan di sini," kata Djokovic seperti dilansir AFP.

Djokovic tak lupa memuji sang lawan. "Chung Hyeon masih muda. Dia tinggi dan bermain baik dari baseline. Masa depannya cerah," ujarnya.

Djokovic sedang memburu titel keenamnya di Melbourne untuk menyamai rekor legenda tenis Australia, Roy Emerson. Di babak kedua, Djokovic akan menghadapi Quentin Halys atau Ivan Dodig.

Langkah Djokovic diikuti petenis Jepang, Kei Nishikori. Unggulan ketujuh itu melaju ke babak kedua setelah menaklukkan Philipp Kohlschreiber lewat kemenangan straight set 6-4, 6-3, 6-3.

Di babak kedua Australia Terbuka 2016, Nishikori akan menghadapi sahabat baiknya, Austin Krajicek (AS).

"Menghadapi teman sendiri tak pernah mudah karena kami sudah mengenal satu sama lain. Mungkin lebih berat daripada harus bertemu dengan petenis 10 besar dunia," kata Nishikori.

Video Populer

Foto Populer