Sukses


Singkirkan Petenis China Taipeh, Serena Williams Pijak Babak Tiga

Bola.com, Melbourne - Unggulan pertama, Serena Williams sukses melangkah ke babak tiga Australia Terbuka setelah mengalahkan petenis asal China Taipeh, Hsieh Su-wei, Rabu (20/1/2016). Pada pertandingan babak dua, Serena menang mudah dengan skor 6-1, 6-2.

Cuaca terik di Rod Laver Arena tak memengaruhi performa Serena. Petenis Amerika Serikat itu tanpa kesulitan meladeni perlawanan Su-wei. Hanya butuh waktu satu jam bagi pemain berusia 34 tahun itu untuk mengandaskan perlawanan Su-wei. Dalam pertandingan ini, Serena tercatat melakukan tujuh ace dan 26 pukulan winner

Meski menang mudah, Serena tetap mengakui petenis berusia 30 tahun itu adalah lawan hebat. Dia merasa senang bisa berhadapan dengan petenis seperti Su-wei. "Saya pikir ini pertandingan yang bagus karena dia petenis yang bisa melakukan pukulan mengejutkan. Saya membutuhkan pertandingan seperti ini," tutur Serena seperti dikutip Daily Mail.

Hasil ini membuat catatan menang-kalah Serena di Australia Terbuka menjadi 70-9. Rekor luar biasa Serena ini tercipta setelah berkiprah hampir 17 tahun di Australia Terbuka.

"Semua bermula dari sini. Ini adalah tempat di mana saya meraih gelar grand slam pertama. Kini saya masih bisa tampil di sini, sungguh sebuah kehormatan," kata Serena.

Pada babak selanjutnya, pemegang 21 gelar grand slam itu akan meladeni petenis Rusia, Daria Kasatkina, yang sukses menyingkirkan Ana Konjuh, dengan skor 6-4, 6-3. Jika Serena Williams lolos dari babak tiga, kemungkinan besar ia akan bertemu dengan petenis Rusia, Maria Sharapova.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer