Sukses


Pep Guardiola Ulangi Memori Buruk Manchester City 85 Tahun Lalu

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola (Pep), mengulangi memori buruk timnya yang terjadi 85 tahun silam, setelah takluk 1-2 dari Arsenal pada laga semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017).

Dalam pertandingan itu Manchester City memimpin lebih dulu melalui gol Sergio Aguero pada menit ke-62. Namun, Arsenal berhasil membalik kedudukan lewat kreasi Nacho Monreal (71') dan Alexis Sanchez (101').

Menurut catatan Opta, ini merupakan kali pertama Manchester City takluk pada babak semifinal Piala FA sejak 1932. Kala itu, The Citizens gagal menembus partai puncak setelah takluk 0-1 dari Arsenal.

Padahal, sebelumnya Manchester City meraih delapan kali kemenangan beruntun pada fase semifinal Piala FA. Namun, Pep Guardiola tidak mampu mengantarkan para anak asuhnya melanjutkan tren positif tersebut.

Pep Guardiola kemungkinan bakal kembali menorehkan catatan kelam dalam karier manajerialnya, andai Manchester City gagal menjuarai Premier League. Jika hal itu terjadi, juru taktik Spanyol tersebut untuk kali pertama gagal mengantarkan tim yang dilatihnya meraih prestasi dalam semusim.

Namun, Manchester City kecil kemungkinan bisa meraih trofi Premier League musim 2016-17. Anggapan itu berkaca dari posisi Sergio Aguero dan kawan-kawan, yang menghuni peringkat keempat dengan 64 poin di klasemen sementara saat ini. Mereka pun terpaut 11 angka dari Chelsea di posisi puncak.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer