Sukses


    Timnas Malaysia U-23 Incar Kemenangan atas Korsel

    Bola.com, Bandung - Pelatih Timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee, tak menampik laga kedua babak penyisihan Grup E Asian Games 2018 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (17/8/2018), bakal berat bagi tim asuhannya. Sebab, lawan yang dihadapi adalah Timnas Korea Selatan U-23.

    Menurut Ong, Korsel merupakan tim yang memiliki pemain berkualitas. The Taeguk Warriors diperkuat empat pemain yang tampil di Piala Dunia 2018 seperti Son Heung-min yang membela klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Cho Hyun-woo yang membela Daegu FC, Hwang Hee-chan (Red Bull Salzburg) serta pemain Hellas Verona, Lee Seung-woo.

    Di laga perdana di babak penyisihan Grup E yang telah digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (15/8/2018), Korsel tampil beringas mengalahkan Bahrain dengan skor telak 6-0.

    "Korea Selatan merupakan tim yang cukup berkualitas. Bukan hanya 11, tapi 20 pemain yang disiapkan harus kami waspadai," ujar Ong seusai memimpin sesi latihan di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (16/8/2018).

    Meski begitu, Ong tak patah semangat. Dia yakin pemainnya bisa mengatasi juara bertahan Asian Games 2014 di cabang olahraga sepak bola putra itu dengan modal hasil kemenangan 3-1 di laga perdana melawan Kirgizstan (15.

    "Besok akan menjadi laga yang berat untuk tim Malaysia. Kami mengharapkan keputusan yang positif. Tapi, tentunya kami perlu kerja lebih keras dan lebih gigih lagi agar bisa mengatasinya," katanya.

    Ong juga mengaku sudah mempersiapkan formula agar bisa Timnas Malaysia U-23 memberikan perlawanan Korsel. Minimal bisa meraih satu poin.

    "Tapi, kami tidak akan banyak melakukan perubahan. Mungkin satu atau dua pemain kami rotasi. Mudah-mudahan, sekurang-kurangnya kami bisa mendapatkan satu poin," ujarnya.

    Video Populer

    Foto Populer