Sukses


    Jadwal Pertandingan Grup A Sepak Bola Asian Games 2018: Timnas Indonesia U-23 Jajal Hong Kong

    Bola.com, Jakarta - Fase penyisihan Grup A sepak bola Asian Games 2018 memasuki periode pengujung. Dua laga penutup akan dihelat berbarengan pada Senin (20/8/2018). Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di peringkat ketiga dengan enam poin dari tiga laga yang sudah dimainkan.

    Tim asuhan Luis Milla itu tertinggal dua poin dari Palestina dan satu poin dari Hong Kong yang berada di puncak dan posisi kedua dalam klasemen. Kemenangan akan membawa Tim Garuda Muda lolos sebagai juara Grup A.

    Kalaupun Timnas Indonesia U-23 hanya meraih hasil imbang atau menderita kekalahan, tiket babak 16 besar sudah dalam genggaman.

    Kemenangan tak terduga Bangladesh atas Qatar pada match day terakhir penyisihan Grup B Asian Games 2018 berdampak luas, terutama untuk Timnas Indonesia U-23.

    Sebelum Bangladesh mencatatkan kemenangan 1-0 atas Qatar pada pengujung pertandingan (menit 90+3) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu malam (19/8/2018), Timnas Indonesia U-23 harus mengalahkan Hong Kong pada laga terakhir penyisihan Grup A, Senin (20/8/2018).

    Jika gagal menang, hasil imbang atas Hong Kong masih memungkinkan buat Tim Garuda Muda melaju ke fase gugur, namun bergantung pada hasil pertandingan di grup lain, karena Hansamu Yama dkk. bakal masuk kandidat empat tim berperingkat tiga terbaik.

    Namun, selepas Bangladesh menang, konstelasi berubah. Timnas Indonesia U-23, yang hingga laga ketiga mengemas enam poin, di atas angin dan bahkan dipastikan melaju ke 16 besar, setidaknya dengan status satu di antara empat tim berperingkat tiga terbaik.

    Hanya, poin Timnas Indonesia U-23 tidak dihitung enam, melainkan tiga. Hal itu mengacu pada aturan, hasil pertandingan melawan tim paling buncit di Grup A tak masuk hitungan lantaran jumlah peserta di Grup A lebih banyak (lima tim) ketimbang kontestan lain penghuni Grup B hingga F (empat tim).

    Alhasil, Tim Garuda Muda hingga Minggu malam, mengemas poin tiga dengan memasukkan delapan gol dan kebobolan dua gol. Statistik itu sudah cukup bagi tim asuhan Luis Milla untuk meraih tiket ke fase gugur.

    Dalam klasemen tim peringkat ketiga terbaik hingga Minggu malam, dengan statistik itu, Timnas Indonesia U-23 berada di puncak.

    Menyusul di bawahnya ada Uni Emirat Arab (UEA) dan Pakistan, yang juga sama-sama mengoleksi poin tiga namun kalah selisih gol. UEA punya selisih gol plus satu, sedangkan Pakistan minus enam. Di peringkat keempat, atau batas aman lolos ke 16 besar, bercokol Thailand, dengan poin dua. 

     

    2 dari 2 halaman

    Jadwal dan Live Streaming Grup A

    Jadwal Pertandingan Grup A, Senin (20/8/2018):

    Indonesia Vs Hong Kong (Pukul 19.00 WIB)

    Chinese Taipei Vs Laos (Pukul 19.00 WIB)

     

    Live streaming laga penyisihan Grup A Asian Games 2018 antara Timnas Indonesia U-23 VsLaos bisa dinikmati dengan mengklik tautan ini atau memutar player di bawah ini.

    Video Populer

    Foto Populer