Sukses


Ducati dan Honda Jadi Pelabuhan Lorenzo jika Didepak Yamaha?

Bola.com, Valencia - Konflik yang dialami Valentino Rossi dengan Marc Marquez ternyata berimbas pada masa depan Jorge Lorenzo di Yamaha.

Seperti dimuat dalam laman media Italia, Il Giornale, Jumat (30/10/2015), Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli mulai meradang dengan sikap Lorenzo yang justru tidak membantu Rossi, padahal keduanya merupakan rekan setim.

Spekulasi soal pendepakan Lorenzo dari tim Yamaha mulai menyeruak lantaran pebalap asal Spanyol itu dianggap bersikap kontraproduktif terhadap tim dan rekan setimnya.

Meski mungkin akan terancam dipecat, tampaknya rider berjuluk X-Fuera itu tak butuh waktu lama untuk mencari pelabuhan baru. Sebab kabarnya Ducati dan Honda diisukan tertarik untuk menggaet Juara Dunia 2010 dan 2012 itu.

Andai rider asal Spanyol itu memilih Ducati, maka ia akan berduet dengan salah satu dari duo Italia, Andrea Iannone dan Andrea Dovisiozo yang kontraknya akan sama-sama habis pada 2016.

Sementara kans untuk bergabung dengan Honda terbilang agak sulit. Tim pabrikan asal Jepang itu masih akan mempertahankan dua pebalapnya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Realisasi kepindahan Lorenzo ke Honda akan terwujud paling tidak pada 2017.

Belum ada konfirmasi resmi dari Yamaha soal masa depan Lorenzo. Namun kedua pebalap mereka itu akan fokus menatap seri terakhir di Valencia untuk menentukan siapa yang layak merengkuh gelar juara dunia.

Video Populer

Foto Populer