Sukses


Rossi Ingin Bertarung Seimbang dengan Lorenzo

Bola.com, Valencia - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan alasannya mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Juara dunia sembilan kali tersebut mengaku ingin bertarung dalam posisi seimbang dengan rivalnya, Jorge Lorenzo, di MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015).

“Saya masih menunggu keputusan CAS. Tetapi, saya berharap menjalani pertarungan yang normal dan berjuang memperebutkan titel dalam posisi yang setara dengan Jorge,” kata Rossi melalui pernyataan resmi Yamaha, seperti dilansir Crash, Rabu (4/11/2015).

“Di Valencia akan banyak fans yang mendukung dan saya gembira. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik di lintasan. Ini akan menjadi akhir pekan yang sangat ketat dan juga sangat penting. Saya hanya ingin memikirkan apa yang terjadi di lintasan” imbuh The Doctor.

Rossi, yang memimpin tujuh poin atas Jorge Lorenzo, dijatuhi tiga poin penalti karena dianggap menjadi penyebab terjatuhnya Marc Marquez saat balapan di Sirkuit Sepang, dua pekan lalu. Alhasil, The Doctor harus start dari posisi paling belakang di MotoGP Valencia.

Guna menghindari skenario buruk tersebut, Rossi mengajukan banding atas penaltinya tersebut ke CAS. Dia berharap penalti tersebut dibatalkan atau dikurangi. Skenario lain, eksekusi penalti bisa ditunda karena harus menunggu keputusan final di CAS, yang biasanya memakan waktu sebulan. Jika akhirnya penalti ditunda, namun kemudian CAS menyetujui hukuman dari FIM tersebut, eksekusinya dapat dilaksanakan pada seri musim depan.

Menjelang balapan pamungkas musim ini, Rossi mengaku ingin merespons segala kontroversi selama 10 hari terakhir dengan tampil ngotot dan merengkuh titel juara dunia ke-10.

“Tujuan saya adalah bekerja sebaik-baiknya dengan tim saya dan tampil sebaik-baiknya di balapan nanti,” tegasnya.
Keputusan terkait banding Rossi ke CAS diperkirakan bakal diumumkan pada Jumat (6/11/2015), atau bersamaan dengan sesi latihan bebas pertama MotoGP Valencia.

 

Video Populer

Foto Populer