Sukses


Rossi Rusak Citra Sponsor, Pesta Kemenangan Yamaha Dibatalkan

Bola.com, Valencia - Sponsor Yamaha Racing Factory, Telefonica Movistar, dilaporkan telah membatalkan pesta yang mereka persiapkan untuk menyambut gelar juara dunia MotoGP 2015. Ini adalah buntut dari tindakan tak terpuji Valentino Rossi pada balapan MotoGP Malaysia, 25 Oktober 2015.

Seperti dilaporkan media Spanyol, AS, pihak Movistar sebenarnya sudah menyiapkan pesta kemenangan yang akan digelar Kamis, 12 November 2015. Perayaan ini untuk menyambut kesuksesan tim yang mereka sponsori menyabet gelar juara dunia pebalap dan juga konstruktor musim ini.

Namun, Movistar akhirnya membatalkan rencana itu karena sangat marah dengan insiden yang melibatkan Rossi dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, di Sirkuit Sepang. Dugaan tendangan yang dilakukan pebalap Italia tersebut ke motor Marquez pada lap ketujuh dianggap telah mencoreng citra perusahaan.

Selain itu, Movistar juga dilaporkan kecewa dengan memanasnya hubungan antara Rossi dengan rekan timnya, Jorge Lorenzo. Perusahaan yang berbasis di Spanyol ini menilai situasi tak kondusif untuk menggelar pesta kemenangan.

Meski kecewa dan marah, Movistar diyakini tak akan membatalkan kontrak kerja yang telah mereka tanda tangani dengan Yamaha untuk musim 2016. Namun, ada kemungkinan Movistar akan berhenti menjadi sponsor tim jika komposisi pebalap Yamaha tak berubah.

Belakangan ini, muncul rumor Lorenzo akan didepak Yamaha. Pebalap asal Spanyol itu diisukan akan bergabung dengan rival Yamaha, Honda. Sementara itu, Yamaha sudah menyiapkan beberapa nama sebagai calon pengganti Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer