Sukses


Lorenzo Intervensi Banding Rossi, Yamaha Kecewa Berat

Bola.com, Valencia - Suasana panas kembali terjadi jelang seri balap MotoGP Valencia. Kali ini, isu tak sedap keluar dari tim yang menaungi dua kandidat juara dunia 2015, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. 

Sejumlah kru Movistar Yamaha diberitakan kecewa berat dengan sikap Jorge Lorenzo yang terus bertentangan dengan Valentino Rossi. Mereka tak habis pikir, karena keduanya merupakan rekan setim.

Baca Juga

Rasa kecewa semakin menjadi, karena ternyata secara diam-diam, Jorge Lorenzo justru mengajukan diri untuk berpartisipasi dalam proses banding The Doctor ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Langkah tersebut diambil X-Fuera lantaran diduga ingin memastikan supaya Rossi tetap dihukum.

Apa yang dilakukan Lorenzo di satu sisi memang realistis, tapi di level lain dianggap bertentangan dengan etika, karena dianggap terlalu 'menekan' proses hukum yang sedang berlangsung. Semua itu dilakukan Lorenzo, demi memuluskan langkah pebalap 28 tahun tersebut merebut gelar juara dunia MotoGP untuk kai ketiga.

Sikap kontrakproduktif yang ditunjukkan Lorenzo membuat suasana paddock Yamaha menjadi tak nyaman. Hal tersebut diungkapkan William Favero, Manajer Pemasaran dan Komunikasi Yamaha Motor Racing. Ia mengaku bingung dengan tindakan pebalapnya itu. Ia heran dengan cara berpikir Lorenzo yang pada akhirnya dapat membahayakan masa depannya di tim.

"Kami tak dapat memahami bagaimana Lorenzo menempatkan dirinya sebagai pihak ketiga dalam konfilk Rossi dengan Marc Marquez. Semua kecewa karena ia melakukan intervensi tanpa memberitahu kami, tidak seperti Rossi yang sudah melakukan konfirmasi sebelum melakukan banding," kata Favero, seperti dikutip Marca, Kamis (5/11/2015).

Lorenzo dan Rossi memang terlibat persaingan ketat menuju tangga juara dunia MotoGP 2015. Saat ini, Valentino Rossi masih memimpin klasemen pebalap dengan torehan 312 poin, unggul tujuh poin atas Lorenzo yang ada di posisi kedua dengan koleksi 305 angka. Siapa yang akan merengkuh mahkota juara dunia MotoGP 2015 bakal ditentukan lewat seri terakhir di Valencia, akhir pekan ini.

Video Populer

Foto Populer