Sukses


Marquez: Jorge Lorenzo Terlalu Kuat!

Bola.com, Valencia - Pebalap Honda, Marc Marquez, mengatakan sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik dalam balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2015). Namun, dia mengaku gagal menyodok ke urutan pertama karena rekan senegaranya, Jorge Lorenzo, terlalu kuat dan cepat.

Marquez akhirnya harus puas finis di urutan kedua di balapan pamungkas musim ini. Jorge Lorenzo tampil sebagai pemenang sekaligus menyegel gelar juara dunia 2015. Sementara itu, posisi ketiga ditempati pebalap Honda lainnya, Dani Pedrosa.

Pesaing Lorenzo dalam pacuan gelar juara, Valentino Rossi, yang start dari posisi paling belakang berhasil finis di posisi keempat. Namun hal itu tak cukup mengantar Rossi merengkuh gelar juara dunia ke-10.

"Jorge sangat kuat dan saya sudah membalap melampaui limit. Ketika Dani merangsek, saya sangat kesulitan di lap terakhir," ujar Marquez seusai balapan, seperti dilansir Crash.

"Saya terus 'menyerang' di dua lap terakhir, tapi ketika Dani menyalip, saya kehilangan waktu. Saya berusaha lagi tikungan terakhir, namun tetap tak berhasil (menyalip Lorenzo)," imbuhnya.

Marquez adalah juara MotoGP musim 2013 dan 2014, namun tahun ini gagal mempertahankan gelar karena kalah bersaing dengan Lorenzo dan Rossi.   

"Ini bukan akhir musim yang terbaik. Tapi tahun depan kami akan berusaha lebih baik," ujar Baby Alien. 

 

Video Populer

Foto Populer