Sukses


Ketika Haters-Lovers Rossi vs Lorenzo Beradu Opini di Dunia Maya

Bola.com, Jakarta - Pertarungan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memperebutkan juara dunia MotoGP 2015 tidak hanya terjadi di lintasan. Ketika keduanya beradu di seri terakhir MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015), penggemar MotoGP di Indonesia juga terlibat "perang" di dunia maya.

Indonesia, yang dikenal sebagai salah satu gudang fans Rossi, sudah tak sabar menantikan duel itu. Saat melihat Lorenzo dan koleganya sesama pebalap Spanyol, Marc Marquez, menguasai posisi 1-2 sejak start dan nyaris tak tersentuh pebalap lain, penggemar Rossi langsung meluapkan komentar mereka di dunia maya.

Mereka menuding ada konspirasi antara Lorenzo dan Marquez, apalagi di posisi ketiga juga ada Daniel Pedrosa, yang juga sesama rider Spanyol, untuk menjegal Rossi jadi juara dunia. Fans The Doctor gemas melihat Baby Alien seolah tidak berusaha membalap sekuat tenaga untuk memberi perlawanan kepada Lorenzo. 

"Waktu per lap nya Marquez lebih kencang drpd lorenzo... tapi kok sengaja ga dilewati... sportifitas sudah hilang dari MotoGP," tulis fans Rossi di Facebook. Ada pula yang menulis, "pebalap 1-2 konvoi". Yang lain menulis: "Marquez bukan membalap tapi mengawal Lorenzo".

Berbagai tudingan dan sindiran lain semakin banyak bermunculan di dunia maya selepas Lorenzo memastikan memasuki finis paling cepat. Penggemar Rossi seolah tak terima karena jagoan mereka gagal meraih gelar dunia ke-10-nya, padahal Rossi sudah membalap begitu luar biasa sejak start di posisi paling buncit.

Penggemar X-Fuera tak tinggal diam melihat bintang mereka dijadikan sasaran sindiran fans Rossi. Mereka membalas dengan komentar tak kalah pedas. "Dan akhirnya... juara dunia #99.. juara karate tetaplah di hati dan menjadi juara karate", balas penggemar Lorenzo di jejaring Facebook.

Perang opini ini wajar terjadi dan sah-sah saja karena MotoGP memang memiliki tempat di hati penggemarnya. Apalagi, balapan MotoGP Valencia merupakan seri pamungkas di tahun ini. Mereka yang mengaku pemuja MotoGP, siapapun rider yang mereka idolakan, sudah dihibur dengan balapan seru. Bahkan ada yang tidak ragu menyebut seri Valencia ini jadi yang terseru sepanjang musim. 

Tagar MotoGPValencia jadi trending topic dunia membuktikan perhatian publik terarah pada persaingan seru di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu malam WIB ini. 

Fans Rossi bisa berteriak, Rossi 46, Great Legend, Great Rider! Bagi penggemar, The Doctor adalah The People's Champion. Sementara, buat pendukung Lorenzo, rider idola mereka memang layak merebut juara dunia ke-3 di MotoGP. 

Yang terpenting, pendukung Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Tanah Air segera melupakan "permusuhan" mereka, dan kembali ke rutinitas sambil menyambut musim baru yang dijamin tak kalah seru dibanding balapan musim ini.

 

 

Video Populer

Foto Populer