Sukses


Kaki Lorenzo Terbakar saat Selebrasi Juara MotoGP di Mallorca

Bola.com, Mallorca - Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, mengalami musibah saat merayakan kesuksesan di kampung halamannya, Mallorca, Spanyol, Kamis (12/11/2015) malam waktu setempat. Motor yang sedang ditungganginya mengalami korsleting di bagian sebelah kiri. Gara-gara kejadian itu kaki Lorenzo terlihat terbakar dan harus dibalut dengan perban tebal.

Peristiwa itu terjadi saat Lorenzo hendak meninggalkan bandara di dekat Palma, Mallorca. Dia berencana berkonvoi dengan para fans yang sudah menunggunya. Namun, belum sempat memacu motornya, selebrasi Lorenzo diinterupsi insiden. Asap tebal tiba-tiba mengepul dari bagian mesin kiri motor. Lorenzo pun buru-buru mengangkat kakinya dan turun dari motor.

Beberapa waktu kemudian, pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP ini hadir dalam acara penghargaan yang diselenggaraan Presiden Kepulauan Balearic , Francina Armegol. Pada saat itu kaki Lorenzo terlihat dibalut dengan perban tebal dari lutut hingga engkel.

Insiden itu terjadi hanya empat hari setelah juara dunia Formula 1 (F1), Lewis Hamilton, mengalami kecelakaan mobil di Monaco. Namun, Lorenzo menyatakan kondisinya baik-baik saja.

“Jika saya bisa membalap di Assen setelah menjalani operasi tulang selangka, maka ini bukan apa-apa,” ujar Lorenzo seperti dilansir Stuff, Jumat (13/11/2015).

Lorenzo merengkuh gelar juara MotoGP 2015 setelah mengalahkan Valentino Rossi dengan selisih lima poin. Pada balapan terakhir di MotoGP Valencia, Lorenzo keluar sebagai pemenang, sedangkan Rossi hanya mampu finis di urutan keempat.

 

Video Populer

Foto Populer