Sukses


Casey Stoner Jalani Tes Terpisah di Sirkuit Losail

Bola.com, Jakarta - Pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, tak akan turun pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu-Jumat (2-4/3/2016). Namun, pria Australia itu bakal menguji motor Ducati Desmosedici 2016 secara terpisah di tempat yang sama, sehari setelah tes resmi berakhir.

Kepastian itu diungkapkan Direktur Olahraga Ducati,Luigi Dall'Igna. Menurutnya, pada tes resmi di Losail, Ducati fokus menguji motor bersama dua pebalap utama, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

"Bersama Casey kami akan menjalani tes yang lain, tapi dia tak akan tampil di tes resmi IRTA. Kami akan mulai bekerja bersama dia sehari setelah tes resmi. Dia akan menjalani tes selama dua hari. Tes itu dilakukan supaya dia bisa menemukan sesuatu untuk pengembangan motor. Jadi kami ingin memahami bagaimana performa mesin dengan ban baru Michelin,” ujar Dall’Igna, seperti dilansir Speedweek, Selasa (1/3/2016).

Pada tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, 1-3 Februari, Casey Stoner turun dengan menggeber motor Desmosedici 2015. Meski demikian, dia mampu bersaing kompetitif dengan para pebalap tercepat pada tes tersebut.

Selanjutnya pada tes pramusim kedua di Sirkuit Phillip Island, pria Australia tersebut hanya mendukung dari paddock tim Ducati. Peran serupa juga akan dilakoni Stoner pada tes pamungkas di Sirkuit Losail. Stoner hanya bertugas sebagai penasihat bagi para pebalap pada tes Losail.

Dall’Agna mengatakan fokus utama pada tes pamungkas ini adalah mencari setelan motor yang pas dengan ban Michelin.

“Pada tes di Qatar ini kami fokus ke setelan motor. Ini bukan berarti kami akan membawa perangkat baru ke Qatar. Kami perlu fokus ke setelan motor untuk menyesuaikan dengan karakter ban Michelin. Itulah target kami pada tes di Qatar,” imbuh dia.

 

Video Populer

Foto Populer