Sukses


Tak Kejar Gelar, PBSI Realistis di Kejuaraan Dunia Junior

Bola.com, Jakarta - Indonesia tak membebani target juara kepada 15 pemain yang akan ikut ambil bagian di Kejuaraan Dunia BWF Junior 2015 di Lima, Peru, 4-15 November mendatang. Kebijakan tersebu diambil karena lawan yang dihadapi kualitasnya sangat merata.

Di kategori beregu, PP PBSI hanya menargetkan lolos semifinal. Ini dianggap target paling realistis mengingat kekuatan lawan yang sudah merata.

"Saya rasa tim Indonesia bisa melaju ke semifinal sudah cukup bagus. Mengingat peta persaingan di kelas junior juga sengit. Lawan-lawan seperti Korea dan Tiongkok memiliki kekuatan yang merata," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky, seperti dilansir situs PBSI.

Untuk kategori ini, Indonesia masuk dalam Grup C1 bersama Peru, Singapura, Chile, dan Guyana. Melihat lawan yang ada, peluang ke perempat final tentu sangat terbuka. Lawan berat kemungkinan baru ditemui pada babak perempat final atau semifinal.

Sementara itu, ada dua atlet yang diharapkan bisa menembus final kategori perorangan. Mereka adalah Firman Abdul Kholik (tunggal putra) dan Gregoria Mariska (tunggal putri). Pengalaman keduanya tampil di level internasional dinilai jadi modal kuat untuk mencapai target tersebut.

Firman pernah tampil dalam turnamen sekelas Piala Sudirman dan SEA Games 2015. Dia juga meraih gelar juara di Vietnam International Challenge 2015. Sedangkan Mariska menjadi yang terbaik di Indonesia International Challenge 2015.

"Firman dan Gregoria kami targetkan setidaknya bisa menembus babak final. Kalau Panji (Ahmad Maulana), saya rasa masuk babak semifinal sudah bagus," kata mantan juara Olimpiade tersebut.

Video Populer

Foto Populer