Sukses


Cerita Hendra / Ahsan Seusai Singkirkan Ganda Putra Malaysia

Bola.com, Bangkok - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil pada semifinal Thailand Masters 2016. Unggulan pertama tersebut lolos ke 4 besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (11/2/2016).

Tiket tersebut tak diraih Hendra/Ahsan dengan mudah. Ganda putra nomor dua dunia itu sempat tertinggal setelah kalah 19-21 pada gim pertama. Beruntung, Hendra/Ahsan mampu bangkit pada dua gim berikutnya. Mereka pun menang dengan skor 21-16, 21-13.

"Kami banyak melakukan kesalahan sendiri pada gim pertama. Sudah beberapa kali memimpin perolehan angka, justru bikin kesalahan sendiri," kata Ahsan seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Pada gim kedua, kami mencoba untuk kurangi kesalahan sendiri. Kalau kehilangan poin memang karena serangan lawan, bukan salah sendiri. Perlahan kami mampu bermain normal dan menemukan ritme permainan," tambahnya.

Sementara itu, Hendra menyebut Goh/Tan memang sulit untuk ditaklukkan. Pertahanan pasangan Malaysia tersebut memang terkenal kuat. "Pemain Malaysia memang terkenal pertahanannya rapat. Jadi serangannya harus benar-benar tajam," tutur Hendra.

Hasil ini memperpanjang catatan bagus Hendra/Ahsan setiap bertemu Goh/Tan. Dari tiga pertemuan yang dilakoni, Hendra/Ahsan selalu meraih kemenangan.

Pada babak semifinal, juara dunia bulutangkis 2015 tersebut akan berhadapan dengan pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. "Kami harus lebih siap untuk pertandingan semifinal. Harus bisa langsung tampil bagus mulai awal pertandingan," ujar Hendra.

Video Populer

Foto Populer