Sukses


Jelang Final Liga Champions, Xavi: Pirlo Idola Saya !

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkap fakta pemain sepak bola yang menjadi idolanya. Gelandang yang bakal melakoni laga terakhir bersama Blaugrana di final Liga Champions kontra Juventus di Olympiastadion, Minggu (7/6) dini hari WIB menyebut jenderal lapangan tengah I Bianconeri, Andrea Pirlo, sebagai pemain idolanya.

Xavi telah mengumumkan secara resmi bakal meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan tim Qatar, Al Sadd pada musim depan. Itu berarti, gelandang berusia 35 tahun ini akan menyudahi 24 tahun kebersamaan dirinya dengan Azulgrana.

Kepiawaian Xavi dalam memberikan umpan matang kala bermain untuk Barcelona memang tak diragukan lagi. Hal ini yang membuat dirinya kerap dibandingkan dengan Pirlo yang juga memiliki kemampuan baik dalam soal mengirimkan umpan.

Meski begitu, Xavi menolak jika dirinya dianggap sebagai pesaing terberat Pirlo. Ia lebih memilih merendah dan mengatakan Pirlo sebagai pemain yang menjadi inspirasinya.

"Saya adalah penggemar berat Pirlo. Bagi saya Pirlo merupakan pemain terhebat Italia di generasinya," kata Xavi seperti dikutip dari Football Italia.

"Pirlo pemain yang menjadi inspirasi saya ketika bermain. Dia memiliki pengaruh dalam perkembangan sepak bola," Xavi menutup.

Baca juga:

Pirlo Heran MU Pernah Buang Pogba

Pirlo Klaim Juventus Layak Raih Trofi Liga Champions

Pirlo: Kami Ingin Final Liga Champions

Video Populer

Foto Populer