Sukses


Juventus Tambah Durasi Kerja Claudio Marchisio

Bola.com, Turin - Juventus tampaknya tak ingin kehilangan Claudio Marchisio. Manajemen I Bianconeri resmi memperpanjang kontrak gelandang timnas Italia itu hingga akhir musim 2020.

Marchisio adalah salah satu pemain paling setia di Juventus. Bahkan saat Juve terdegradasi ke Serie B pada musim 2006-2007 akibat kasus Calciopoli, Marchisio tetap bertahan. Padahal, sejumlah nama tenar seperti Zlatan Ibrahimovic maupun Patrick Vieira memilih angkat kaki.

Meski harus memulai dari bawah, gelandang 29 tahun itu turut membawa La Vecchia Signora kembali ke puncak kejayaan termasuk mempersembahkan trofi juara Serie A dalam empat musim terakhir.

Bukan hanya itu, dia juga berkontribusi mengantarkan Juventus lolos ke final Liga Champions musim ini. Sayang, ambisi meraih gelar juara harus kandas setelah menelan kekalahan dari Barcelona.

Melihat perannya yang cukup besar di lini tengah, manajemen I Bianconeri memperpanjang kontrak Marchisio hingga lima musim ke depan. Peluang pemain bernomor punggung delapan ini untuk gantung sepatu di Juve semakin besar.

"Claudio sudah menjadi legenda, dia sudah menjadi bagian dari museum, padahal dia belum 30 tahun. Dia telah tampil di 300 penampilan bersama Juventus, jadi sudah menjadi bagian terhebat kami," ujar Presiden Juventus Andrea Agnelli seperti dilansir Football Itaia.

"Akhir kontrak Claudio adalah Juventus kemarin dan Juventus besok. Bahkan sebelum hari ini, dia bisa dianggap senator. Sekarang, dengan perpanjangan selama lima tahun ke depan, yang berarti dia bisa mengakhiri kariernya di Juventus, dia pada dasarnya seorang senator," imbuh Agnelli.

Selama delapan musim membela Juventus, Claudio Marchisio mampu mencetak 35 gol dari 308 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Dia pun turut mengantarkan Juve merengkuh delapan titel juara.

Baca Juga: 

Juventus Resmi Lepas Pirlo ke New York City

AS Roma, Inter, dan Juventus Rebutan Stevan Jovetic

Del Piero Yakin Juventus Scudetto Lagi Musim Depan

 

Video Populer

Foto Populer