Sukses


Claudio Marchisio : Saya Tak Bisa Gantikan Pirlo !

Bola.com, Turin - Claudio Marchisio mengatakan ia tak bisa menggantikan posisi Andrea Pirlo. Alasannya, Marchisio menilai karakteristik permainannya dengan Pirlo sangat berbeda. 

Andrea Pirlo secara resmi dilepas ke klub Major League Soccer (MLS) New York City FC. Hal itu terjadi setelah Juventus mencapai kata sepakat dengan klub asal Amerika Serikat tersebut.

Melalui laman resminya, Si Nyonya Tua mengumumkan kepindahan Pirlo di bursa transfer musim panas ini. Namun di hari yang sama pasca pengumuman pelepasan gelandang veteran tersebut, Bianconeri memperpanjang kontrak Claudio Marchisio selama lima tahun.

Sontak banyak pihak yang menduga-duga, Marchisio akan mengisi pos yang ditinggalkan Pirlo. Namun pemain berusia 29 tahun itu membantahnya dalam konferensi pers yang digelar, Senin (6/7) waktu setempat.

"Saya tidak bisa menjadi penerus Pirlo karena saya pemain yang berbeda 180 derajat dengan Andrea. Kesamaan yang kami punyai hanyalah keberadaaan di lapangan tengah," demikian pernyataan Marchisio seperti dilansir Football Italia.

Gelandang Italia itu kemudian tak lupa memberikan sanjungan kepada Pirlo. Meski sudah resmi pindah, belum diketahui berapa nilai kontrak dan durasi masa kerja Pirlo bersama New York City. 

"Saya ingin mengucapkan beberapa kata kepada Andrea atas semua yang sudah ia berikan untuk Juventus. Bersamanya, tim ini berkembang karena dia merupakan pemain yang sangat penting."

"Bagi saya juga dia mengajarkan banyak pelajaran. Saya melihat gerak-geriknya setiap hari dan itu menolong saya berkembang. Tapi saya tidak punya karakteristiknya, bisa belajar dari seorang juara sepertinya membuat semua lebih mudah di lapangan," demikian Marchisio.

Baca Juga: 

Juventus Resmi Lepas Pirlo ke New York City

AS Roma, Inter, dan Juventus Rebutan Stevan Jovetic

Del Piero Yakin Juventus Scudetto Lagi Musim Depan

 

Video Populer

Foto Populer