Sukses


Greg Nwokolo: Puji Tuhan, Saya Cetak Gol Saat Debut di BEC Tero

Bola.com, Lamphun - Debut mengesankan diukir Greg Nwokolo bersama tim barunya BEC Tero Sasana. Pemain naturalisasi timnas ini berhasil mencetak di laga perdana dengan kostum the Fire Dragons saat takluk 3-5 (1-1) dari Lamphun Warrior pada babak ketiga Thai League Cup, Rabu (22/7/2015).

Bagi Greg, gol ke gawang Lamphun amat bermakna meski BEC Tero harus tersingkir di babak awal Thai League Cup. Paling tidak, golnya di masa injury time yang memaksa pertandingan berlanjut hingga adu penalti menjadi sebuah pertanda positif bagi kariernya di BEC Tero.

“Debut yang menyenangkan. Saya datang dari bangku cadangan dan mencetak gol. Puji Tuhan,” kata mantan pemain Persija Jakarta ini kepada Bola.com.

“Terpenting buat saya adalah bekerja keras. Saat kita bekerja keras maka gol akan datang dengan sendirinya. Gol itu ibarat sebuah bonus,” ia melanjutkan.

Melawan Lamphun, Greg tidak diturunkan oleh pelatih Kenny Shiels sejak menit pertama. Ia baru beraksi di pertengahan babak kedua saat BEC Tero dalam keadaan tertinggal 0-1. Efek kehadiran striker berusia 29 tahun pun langsung terasa.

Sekitar 20 menit berada di lapangan, pemain yang kabarnya dapat kontrak lebih dari dua miliar rupiah saat berkostum Persebaya Surabaya berhasil mencetak gol yang menyamakan skor jadi 1-1. Gol itu memperpanjang napas BEC Tero walau akhirnya Greg dkk. harus takluk lewat drama adu penalti.

Soal keputusan pelatih yang menempatkannya di bangku cadangan pada laga debutnya itu, pemain yang sebelumnya pernah menjajal kompetisi Negeri Gajah Putih bersama Chiangrai United tahun 2012, memberikan dukungan penuh.

“Jadi cadangan memang realistis karena tidak ada waktu untuk revolusi tim. Pelatih harus memakai tim yang sudah siap,” ucap Greg yang mengaku masih belum berada dalam kondisi terbaik.

Setelah mengawali kiprahnya dengan manis di laga debut, Greg berjanji akan berlatih lebih keras. Hal itu memang wajib dilakukannya mengingat persaingan memperebutkan posisi di tim inti sangat ketat.  Di lini depan, ia harus bersaing dengan Adisak Kraisorn, Chenrop Samphaodi, dan pemain impor Gilbert Koomson.

“Persaingan memang keras tapi saya lebih berpikir tentang tim ini. Yang penting saya memberikan yang terbaik untuk tim ini,” kata Greg yang dikontrak BEC Tero dengan durasi 1,5 tahun ini.

Baca juga :

Greg Nwokolo Langsung Cetak Gol di Laga Debut Bersama BEC Tero

Kebugaran Fisik Jadi Penghalang Greg Nwokolo di BEC Tero?

Surat Transfer Beres, Greg Nwokolo Resmi Berkostum BEC Tero

Video Populer

Foto Populer