Sukses


Xabi Alonso: Guardiola Lebih Baik dari Mourinho?

Bola.com, Munich - Gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso bingung saat disuruh memilih siapa yang lebih baik antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Menurutnya, baik Mourinho atau Guardiola sama-sama pelatih terbaik di dunia.

Xabi adalah pemain yang pernah mencicipi pengalaman diasuh oleh kedua pelatih terbaik di dunia itu. Mantan gelandang Liverpool ini lebih dulu merasakan dilatih oleh tangan dingin Mourinho saat sama-sama berseragam Real Madrid. Hasil kerja sama tersebut berbuah, satu gelar La Liga, satu Copa del Rey dan satu Piala Super Spanyol.

Setelah lima musim mengabdi untuk Los Blancos, Xabi memutuskan hengkang ke Bayern pada 2014. Di Bayern, Xabi merasakan arahan Guardiola sebagai pelatih dan mempersembahkan satu trofi Bundesliga 2014-2015.

"Saya bangga dengan pelatih yang saya punya. Tapi saya tak bisa mengatakan Mourinho lebih baik daripada Guardiola," kata Xabi seperti dikutip dari AS.

"Di klub besar Anda akan mendapatkan kritik ketika tidak meraih kemenangan. Kami memiliki staf pelatih yang hebat. Bayern adalah tim besar dan ada banyak tuntutan di sini," jelas Xabi.

Lebih lanjut, Xabi juga mengungkapkan kalau Real Madrid akan tetap menjadi tim yang berpeluang besar meraih gelar La Liga 2015-2016, meski baru saja ditinggalkan Carlo Ancelotti dan Iker Casillas.

"Madrid akan terus melanjutkan perjuangannya untuk meraih gelar karena mereka memiliki tim yang hebat dan pelatih yang hebat pula," Xabi menutup.

Baca Juga:

Prediksi AC Milan vs Tottenham Hotspur: Adu Tajam Bacca vs Kane

Bayern Munchen Tekuk AC Milan

Tumbangkan Bayern Munchen, Wolfsburg Raih Trofi Piala SuperJerman

Video Populer

Foto Populer